Berita Terpopuler

Viral Warung Makan Getok Harga dan Makanan Indonesia Paling Enak di Dunia

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 21 Apr 2021 09:30 WIB
Viral Kisah Warung Getok Harga di Bukit Bintang, Ini Kata Satpol PP Foto: Facebook Deni Kurniawan
Jakarta -

Kisah warung makan di Bukit Bintang yang diduga getok harga ini viral. Ada juga makanan Indonesia paling enak di dunia dan beberapa makanan yang merusak usus.

Beberapa kali kisah warung makan yang 'getok' harga viral. Kali ini datang dari seorang netizen di Yogyakarta yang habis makan di Bukit Bintang dan merasa warung makan tersebut 'getok' harga yang mahal.

Kalau ingin kesehatan usus kita terjaga, sebaiknya menjaga pola makan dengan baik. Ada beberapa makanan yang 'enak', namun justru tak baik untuk kesehatan pencernaan dan usus kita. Salah satunya makanan tinggi gula.

Makanan khas Indonesia identik dengan rasa rempah yang kuat. Tak hanya rendang saja yang diakui terenak di dunia, tetapi ada 5 hidangan lain. Mulai dari nasi kuning hingga mie instan merek Indomie.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (20/4).

1. Warung di Bukit Bintang 'Getok' Harga

Viral Kisah Warung 'Getok' Harga di Bukit Bintang, Ini Kata Satpol PPViral Kisah Warung 'Getok' Harga di Bukit Bintang, Ini Kata Satpol PP Foto: Facebook Deni Kurniawan

Kisah warung makan yang 'getok' harga selalu menarik perhatian dan viral. Seorang netizen bernama Deni Kurniawan membagikan kisahnya makan di sebuah warung yang berada di Bukit Bintang, Gunungkidul, Yogyakarta. Ia membagikan foto struk makanan yang dipesannya.

Dalam struk tersebut diketahui ia memesan mendoan, ayam bakar, Indomie rebus, kentang goreng, es teh, es kelapa muda, dan air mineral. Total makanan itu dibanderol harga Rp 110 ribu. Deni mengaku terkejut karena menilai harga tersebut cukup mahal untuknya.

Terkait hal tersebut, Satpol PP Kabupaten Bantul meminta agar seluruh pedagang tidak memanfaatkan momentum ramainya pengunjung dengan mematok harga makanan dan minuman di luar batas wajar. Namun, untuk menindaklanjuti hal tersebut harus mengambil langkah kebijakan tingkat provinsi bersama Kabupaten kota dan pihak paguyuban Bukit Bintang.

Baca Juga: Viral Kisah Warung 'Getok' Harga di Bukit Bintang, Ini Kata Satpol PP

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Autentiknya Bakso Tetelan yang Viral di Cipete Raya"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com