30 Resep Takjil Buka Puasa

5 Takjil Enak yang Wajib Dibeli di Pasar Takjil Taman Sulfat Malang

Lutfi Baihaqy - detikFood Selasa, 20 Apr 2021 15:01 WIB
5 Takjil Enak yang Wajib Dibeli di Pasar Takjil Taman Sulfat Malang Foto: Lutfi Baihaqy/detikFood

3. Es Buah Rumput Laut

5 Takjil Enak yang Wajib Dibeli di Pasar Takjil Taman Sulfat Malang5 Takjil Enak yang Wajib Dibeli di Pasar Takjil Taman Sulfat Malang Foto: Lutfi Baihaqy/detikFood


Es buah merupakan menu buka puasa yang banyak diminati dan dicari banyak orang. Tak jauh berbeda dengan es pada umumnya, kedai ini menawarkan es buah rumput laut khas Tasik yang bisa jadi menu pelepas dahaga.

Tersedia berbagai jenis isian es. Mulai dari cendol, cincau hitam (cao), nanas, semangka, melon, dan rumput laut. Dengan siraman gula cair dan susu kental manis serta potongan es batu yang melimpah tampak segar dan menggoda selera.

Penjual es rumput laut ini, Bu Ika mengungkapkan bahwa pada hari biasa sebelum Ramadhan ia juga berjualan di tempat tersebut. Satu porsi es buah rumput laut dibanderol dengan harga Rp6.000 saja.

4. Lumpia Bintang

5 Takjil Enak yang Wajib Dibeli di Pasar Takjil Taman Sulfat Malang5 Takjil Enak yang Wajib Dibeli di Pasar Takjil Taman Sulfat Malang Foto: Lutfi Baihaqy/detikFood


Lumpia isi merupakan jenis gorengan yang jadi favorit. Ada beberapa penjual yang menjajakan lumpia dan risol mayo di sini, namun kamu harus cobain Lumpia Bintang, lumpia isi milik Pak Awan.

Dijual dalam gerobak di atas sepeda motor, usaha Pak Awan sudah dirintis sejak tahun 2012. Kini pria berusia 37 tahun tersebut memiliki 4 cabang di Malang. Ciri khas lumpia buatannya pada varian isian dan bumbu racik yang dibuat sendiri.

Kulit dari lumpianya dibuat sendiri dari adonan tepung terigu, tepung kanji, air, dan rempah-rempah pilihan. Beberapa varian isi yang ditawarkan yaitu original, udang, cumi, orak-arik telur, ayam jamur, abon sapi, dan masih banyak lagi. Sebagai pelengkap terdapat daun bawang dan saus tauco yang akan menemani nikmatnya lumpia ini.

Satu porsi lumpia isi dijual mulai dari Rp6.000 sampai Rp8.000 saja. Dalam sehari Pak Awan dapat menjual sekitar 100 biji lumpia isi. Tersedia pula di layanan pemesanan makanan online, pembeli dapat memilih lumpia isi dalam bentuk frozen.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ada Tempat Ngopi Semi Outdoor Autentik ala Malang di Jakarta!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com