Penjual Nasi Kuning Mirip Lee Min Ho Ini Sekarang Banjir Tawaran 'Endorse'

Muhammad Budi Kurniawan - detikFood Jumat, 09 Apr 2021 13:33 WIB
Penjual Nasi Kuning Mirip Lee Min Ho Ini Sekarang Banjir Tawaran Endorse Foto: Muhammad Budi Kurniawan/detikcom
Samarinda -

Sejak viral di media sosial, Doddy Angga Andrianto atau akrab disapa 'Oppa Korea' banyak mendapat tawaran endorse. Sebelumnya wajah penjual nasi kuning ini disebut mirip Lee Min ho.

Selin dibanjiri tawaran endrose, pria kelahiran Samarinda 23 Juni 1993 ini juga mendapat tawaran casting bermain film di Thailand.

"Kemarin dapat tawaran, untuk ikut casting main film dan tv series di Thailand, tapi saya belum berani ambil peruntungan di luar negeri, fokus dulu disini sekalian bantu orang tua jualan," Kata Doddy saat di temui detikcom di warungnya, Jumat (9/4/2021).

Tak hanya tawaran endorse dan bermain di film, akun media sosial pria yang memiliki darah Bugis dan Dayak Melayu itu ikut melejit.

Penjual Nasi Kuning Mirip Lee Min Ho Ini Sekarang Banjir Tawaran 'Endorse'Penjual Nasi Kuning Mirip Lee Min Ho Ini Sekarang Banjir Tawaran 'Endorse' Foto: Muhammad Budi Kurniawan/detikcom

"Alhamdulillah akun Instagram saya @Doddyanggaa banyak mendapat Followers yang awalnya hanya 1.000 followers kini mencapai 4.757, akun Tiktok saya juga Anggaandrian23 baru buat sebulan lalu udah mendapat 14.6K pengikut," jelas Doddy.

Walaupun viral lantaran dikatakan mirip artis Korea Lee Min Ho, Doddy merasa tidak merasa kalau dirinya mirip dengan artis drama Korea yang memiliki banyak fans fanatik itu.

"Kalau dibilang mirip Oppa korea iya saya terima, tapi kalau di bilang mirip Lee Min Ho saya kurang setuju," ungkapnya.

Lantaran dikatakan mirip Lee Min Ho, Doddy mengaku mentalnya sempat terganggu akibat banyak mendapat bullying dari para netizen di media sosial. Sambil menangis Doddy meminta dirinya jangan di mirip-miripkan lagi dengan artis Korea Lee Min Ho.

Penjual Nasi Kuning Mirip Lee Min Ho Ini Sekarang Banjir Tawaran 'Endorse'Penjual Nasi Kuning Mirip Lee Min Ho Ini Sekarang Banjir Tawaran 'Endorse' Foto: Muhammad Budi Kurniawan/detikcom

"Kepada netizen saya minta maaf, kalau dikatakan mirip Lee Min Ho itu bukan saya yang bilang, tapi beberapa orang saja," ucap Doddy sambil menitikkan air mata.

Kini Doddy mengaku akan fokus membantu orang tuanya berjualan nasi kuning, dan mencoba peruntungan dengan membentangkan karirnya di dunia hiburan. Selain itu, semenjak viral, Doddy mengaku saat ini lebih aktif menyapa penggemarnya di akun Instagram miliknya.

"Ya kalau memang ada rezekinya saya mau mencoba peruntungan di dunia hiburan Indonesia, siapa tau disitu saya bisa membahagiakan orang tua saya, dan mewujudkan keinginan mereka untuk memperbesar warung nasi kuning ini," terangnya.

Kepada Detikcom, Doddy juga mengaku pernah mengikuti casting Program Acara Variety Show di Trans7 yang menghadirkan atau menampilkan sosok peserta yang mirip dengan artis, dan selebritis.

"Pada Maret tahun 2017 saya sempat ikut program Asal (Asli atau palsu), saat itu teman-teman bilang saya mirip artis Boy William, tapi setelah casting saya tunggu gak ada kabar lagi," sebutnya.

Penjual Nasi Kuning Mirip Lee Min Ho Ini Sekarang Banjir Tawaran 'Endorse'Penjual Nasi Kuning Mirip Lee Min Ho Ini Sekarang Banjir Tawaran 'Endorse' Foto: Muhammad Budi Kurniawan/detikcom

"Waktu itu biaya sendiri ke Jakarta dan membawa uang pas-pasan, tidurnya juga di rumah Abang saya," tambahnya.

Tak hanya disebut mirip Lee Min Ho oleh para netizen, Doddy juga kerap disebut memiliki wajah mirip beberapa artis luar negeri seperti Andy Lau dan Siwon.

"Banyak banget yang mirip-miripkan saya dengan para artis-artis, padahal artis itu juga saya nggak tau, dibilang mirip artis Korea Siwon, Andy Lau dan masih banyak tapi saya lupa," kata Doddy

Saat ini Doddy berharap keviralan ini menjadi berkah buat keluarganya, dan akan fokus meniti karir yang baru di rintisnya sembari tetap membantu orang tuanya berjualan nasi kuning.

(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com