Terror Seafood Express, Warung Seafood Modern Pertama di Indonesia

Content Promotion - detikFood Rabu, 07 Apr 2021 12:03 WIB
Seafood Foto: Terror Seafood
Jakarta -

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat berlimpah ruah. Sebagai negara maritim, Indonesia juga memiliki potensi yang sangat besar dalam hal kuliner bahari. Laut yang luas dan sumber daya alam yang melimpah membuat keanekaragaman boga bahari (seafood) di Tanah Air begitu kaya.

Tahukah Anda? Selain terkenal banyak ragam rupa dan olahannya, seafood juga diketahui baik untuk kesehatan tubuh. Melansir jurnal aquaculture, seafood atau boga bahari merupakan pilihan menyehatkan yang bisa dinikmati oleh orang dari segala usia, baik itu anak dalam masa pertumbuhan, wanita hamil, orang dewasa, hingga lansia. Beberapa contoh seafood, antara lain salmon, tuna, nila, tiram, kerang, kepiting, udang, cumi, dan lain sebagainya.

Seafood dikenal sebagai sumber protein yang sangat baik bagi tubuh, berkualitas tinggi, dan juga mudah dicerna. Dikutip dari seafoodhealthfacts, boga bahari ini juga rendah kalori, lemak total, dan lemak jenuh serta tinggi vitamin dan mineral.

Untuk dapat merasakan manfaat nutrisi dari seafood, Anda tak perlu repot memancing ke laut dan mengolahnya sendiri. Saat ini, ada beragam tempat makan yang menawarkan olahan seafood lezat untuk Anda santap salah satunya Terror Seafood.

SeafoodFoto: Terror Seafood


Terror Seafood adalah bisnis seafood kekinian berkonsep Fast Casual Dining Food yang diinisiasi oleh Soekma Marhaendra selaku Founder & CEO PT Visi Inovasi Abadi/Terror Seafood. Bisnis kuliner yang memiliki tagline "The First Modern Seafood Express in Indonesia" ini dibangun 3 tahun lalu dan sukses dengan outlet pertamanya di Kota Solo.

Soekma mengatakan pendirian Terror Seafood berawal dari semangat sekumpulan anak muda untuk mencerdaskan bangsa melalui sektor pangan. Adapun ide itu berhasil diwujudkan melalui ide mendorong budaya makan ikan, sekaligus memaksimalkan potensi bangsa Indonesia sebagai negara dengan sumber daya laut yang sangat kaya.

Melalui ketersediaan outlet Terror Seafood yang rencananya akan dikembangkan ke seluruh Indonesia, Soekma beserta tim berharap ide mereka dapat memenuhi kebutuhan protein untuk menunjang SDM Indonesia menjadi bibit yang lebih unggul seperti Jepang dan Korea Selatan yang rajin membudayakan konsumsi seafood sejak abad ke-7.

SeafoodFoto: Terror Seafood

Menurutnya, tak heran negara tersebut memiliki banyak penciptaan dan lompatan inovasi teknologi yang luar biasa. Oleh karena itu, ia berharap ide ini juga dapat turut berdampak kepada majunya perekonomian bangsa indonesia.

Selain seafood diversifikasi menu dalam konsep ini juga variatif yaitu Fried Chicken, Burger Seafood, dan Smoked Beef dengan kualitas produk yang berani bersaing dengan brand-brand besar di Indonesia. Diversifikasi ini diakuinya bertujuan untuk menarik minat pasar lebih luas lagi.

Tertarik untuk ikut memajukan bangsa melalui sektor pangan seafood? Anda dapat segera bergabung karena Terror Seafood membuka kesempatan kemitraan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk maju bersama dengan visi dan misi tersebut.

(ads/ads)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com