Berita Terpopuler

Tips Panjang Umur Nenek 109 Tahun dan Artis Mukbang Raup 30 M Sebulan

Tim detikFood - detikFood Selasa, 06 Apr 2021 09:30 WIB
Makin Ngetren, Artis Mukbang Raup Penghasilan Rp 30 Miliar Sebulan Foto: YouTube
Jakarta -

Seorang wanita berusia 109 tahun menjadikan puasa dan jamu sebagai tips umur panjang. Ada pula artis mukbang yang sukses raih penghasilan 30 M sebulan.

Makanan sangat mempengaruhi kehidupan seseorang. Karenanya pilihlah jenis makanan yang sehat, sehingga bisa membuat tubuh sehat dan umur panjang. Seperti pada wanita berusia 109 di Malaysia ini. Wanita tersebut punya tips panjang umur dan sehat di usianya yang sudah 1 abad.

Mukbang merupakan konten makan dalam porsi banyak dan direkam video untuk diunggah. Tren mukbang berawal dari Korea dan populer hingga ke seluruh dunia. Awalnya hanya dijadikan konten hiburan saja, tetapi kini mukbang telah menjadi pekerjaan dengan penghasilan yang menjanjikan.

Lewat video di TikTok, seorang wanita membagikan momen saat memasak daging ular dan kura-kura. Daging hewan tak lazim itu dijadikan sup untuk dikonsumsi pribadi. Videonya viral dan mengundang tanggapan dari netizen. Banyak netizen yang mual dan tak tega melihat kura-kura dijadikan bahan makanan.

Berikut ini tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian kemarin (05/04):

1. Rahasia Panjang Umur Nenek 109 Tahun

Puasa dan Minuman Herbal, Jadi Rahasia Panjang Umur Wanita Tertua di MalaysiaPuasa dan Minuman Herbal, Jadi Rahasia Panjang Umur Wanita Tertua di Malaysia Foto: Juice/BH/Star

Adalah Annamah Abukutty seorang nenek berusia 109 yang tinggal di Malaysia. Baru-baru ini, Annamah Abukutty mendapat penghargaan karena dinobatkan sebagai wanita tertua di Malaysia. Ternyata nenek tersebut punya tips agar tubuhnya sehat dan panjang umur.

Tipsnya adalah berpuasa dan mengonsumsi ramuan herbal seperti jamu. Putranya mengatakan bahwa ibunya rutin berpuasa setiap hari Senin. Selain itu ibunya juga rutin mengonsumsi ramuan yang terbuat dari biji tanaman jarak dicampur bawang putih.

Ramuan itu diminum 6 bulan sekali untuk membersihkan saluran pencernaannya. Selain itu, juga diminum setiap kali terserang flu atau demam. Biasanya dengan minum ramuan itu tubuhnya langsung kembali sehat dan bugar.

Baca Juga : Puasa dan Jamu, Jadi Rahasia Panjang Umur Wanita Tertua di Malaysia

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Beef Rosemary dan Chicken Verde yang Juicy"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com