Burger Premium

Burger dengan Patty Juicy dan Keju Swiss Lumer Racikan Chef Arsyan

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 03 Apr 2021 13:00 WIB
Burger dengan Patty Juicy dan Keju Swiss Lumer Racikan Chef Arsyan Foto: detikFood
FOKUS BERITA Burger Premium


3. Kombinasi Daging Patty yang Juicy

Burger dengan Patty Juicy dan Keju Swiss Lumer Racikan Chef ArsyanBurger dengan Patty Juicy dan Keju Swiss Lumer Racikan Chef Arsyan Foto: detikFood

Tentunya setiap burger premium menggunakan jenis potongan daging berkualitas, agar rasa patty nya juicy dan gurih. Kalau di Burger Garage, mereka menggunakan empat potongan daging yang berbeda dalam membuat patty burger.

"Kita pakai brisket dan shortplate dari US. Kemudian kita pakai potongan daging sengkel dan punuk lokal. Lalu kita giling dagingnya sebanyak tiga kali, sampai teksturnya itu halus," jelas Arsyan.

Karena potongan daging sapi yang beragam, tentunya konten lemak di patty ini lebih terasa.

"Seperti burger kelas gourmet. Memang konten fat atau lemaknya itu lebih banyak di pattynya. Jadi saat digigit rasanya itu juicy dan gurih. Untuk bumbu pattynya, cukup pakai lada dan garam dengan sedikit kaldu sapi. Rasanya sudah enak," sambungnya.


4. Menu Andalan Burger Garage

Burger dengan Patty Juicy dan Keju Swiss Lumer Racikan Chef ArsyanBurger dengan Patty Juicy dan Keju Swiss Lumer Racikan Chef Arsyan Foto: detikFood

"Salah satu menu populer di Burger Garage itu ada Leclerc. Burger ini menggunakan keju Swiss yang rasanya lebih strong (kuat), dibandingkan rasa keju lainnya. Jadi kadang-kadang ada pembeli yang minta extra keju Swiss. Mungkin orang Indonesia sudah lebih suka dengan rasa keju yang kuat," tutur Arsyan.

Komposisi Leclerc ini juga cukup spesial. Roti brioche bun yang empuk, diolesi dengan truffle aioli yang gurih. Kemudian ditaruh beef patty, dengan lelehan keju Swiss di atasnya.

Untuk menambah rasa manis gurih di setiap gigitan burger, Arsyan menambahkan onion jam atau selai bawang lengkap dengan jamur tumis. Sayurannya ia menggunakan baby spinach yang diolesi lagi oleh truffle aioli.

Benar saja, ketika digigit burger Leclerc ini langsung lumer di mulut. Rasa keju Swiss yang cukup kuat, justru memberikan corak rasa yang baru di dalam burger ini. Pattynya juicy gurih, cocok dengan selai bawang tumis jamur yang membuat burger ini semakin padat. Tak ketinggalan aroma harum dari olesan truffle aioli.

"Untuk teknik memasaknya saya menggunakan metode khas Prancis. Seperti menumis jamur, di mana jamurnya ini benar-benar kita tumis sampai warnanya cokelat," ungkap Arsyan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Rahasia 'Burger Garage' yang Pakai Swiss Cheese di Menunya"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Burger Premium
FOKUS BERITA Burger Premium

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com