Nikmatnya Bakso Sultan, Bakso Sepanci yang Lagi Viral di Bandung

Wisma Putra - detikFood Kamis, 01 Apr 2021 12:32 WIB
Nikmatnya Bakso Sultan, Bakso Sepanci yang Lagi Viral di Bandung Foto: detikFood/Wisma Putra
Bandung -

Kedai bakso ini lagi viral di Kota Bandung. Namanya Bakso Sultan yang bisa dipesan per mangkok hingga satu panci. Dijamin puas dan kenyang!

Kedai Bakso Sultan berlokasi di Jalan Lombok dan menyuguhkan sensasi makan bakso sepanci. Cocok dimakan ramai-ramai bareng teman atau keluarga. Dengan harga maksimal Rp 100 ribu bisa pilih varian bakso yang kamu inginkan.

Ingin menjajal sensasinya detikcom mendatangi kedai bakso viral ini, Kamis (1/4/2021). Karena saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19, maka masih diterapkan protokol kesehatan.

Nikmatnya Bakso Sultan, Bakso Sepanci yang Lagi Viral di BandungNikmatnya Bakso Sultan, Bakso Sepanci yang Lagi Viral di Bandung Foto: detikFood/Wisma Putra

Lain dengan kedai bakso pada umumnya, di kedai Bakso Sultan ini kamu bisa memesan bakso secara prasmanan, memilih dan mengambil sendiri bakso yang diinginkan.

Karena kedai bakso ini dikenal dengan penyajian bakso sepanci, detikcom langsung memesannya, lengkap dengan topping yang tersedia.

Karena kedai bakso ini juga dikenal dengan tulang sumsumnya, maka kami memesan juga satu porsi tulang sumsum sapi. Katanya, tak lengkap rasanya jika ke kedai ini tak memesan tulang sumsum.

Agar pengunjung bisa menikmati bakso dalam keadaan panas, bakso ini disajikan di dalam panci lengkap dengan kompor portabelnya. Jadi kuah bakso akan selalu panas selama menikmati bakso.

Nikmatnya Bakso Sultan, Bakso Sepanci yang Lagi Viral di BandungNikmatnya Bakso Sultan, Bakso Sepanci yang Lagi Viral di Bandung Foto: detikFood/Wisma Putra

Dalam panci itu, terdapat beragam varian bakso, dari bakso kecil seperti bakso krikil, bakso sedang seperti bakso mercon, jamur, cincang, telor, keju hingga bakso besar, seperti bakso beranak dan bakso lobster. Selain itu ada juga topping tahu, siomay, tetelan, jando hingga babat. Ada juga, mie, bihun, sayur sawi dan taoge.

Tidak hanya itu, tulang sumsum yang kami pesan juga sudah dipotong menjadi dua sehingga memudahkan memakannya. Tidak perlu disedot, cukup dikeruk dengan sendok.

"Konsepnya kita sistem prasmanan, yang bikin unik kita bisa makan bakso sepanci, jadi makan bakso satu panci bisa sharing dianterin dan di meja ada kompor portabel," kata Operasional Manager Bakso Sultan Cabang Lombok Sri Eka Mulyani kepada detikFood.

Nikmatnya Bakso Sultan, Bakso Sepanci yang Lagi Viral di BandungNikmatnya Bakso Sultan, Bakso Sepanci yang Lagi Viral di Bandung Foto: detikFood/Wisma Putra

Menurutnya, sebelum di Jalan Lombok kedai bakso ini sudah ada di Jalan Jakarta, Antapani, Kota Bandung. Karena tidak ada di pusat kota, jadi keberadaan kedai bakso ini tidak sepopuler seperti saat ini.

"Di sini kita lengkapi menu, ada jeroan, tulang sumsum dan bakso besar. Karena di sini di pusat kota jadi cepat viral," ujarnya.

Sri menambahkan, ada menu eksklusif yang dikeluarkan setiap akhir pekan. Khusus akhir pekan, kedai bakso ini menyajikan bakso lobster berukuran besar, jika hari biasa lobster hanya ukuran kecil atau sedang.

"Khusus di akhir pekan ada bakso lobster berukuran besar dan jumbo. Beratnya 400 gram dan 500 gram, harganya dari Rp 150-280 ribu, kalau bakso dari kecil Rp 3-50 ribu dan tulang sumsum Rp 75 ribu," tambahnya.

Untuk bakso sepanci tersebut, Sri menyebut harganya Rp 100.000.

"Tergantung ngambil isiannya, rata-rata Rp 100 ribu sudah semua, tapi untuk minimal order Rp 70 ribu, tapi tergantung juga, itu sudah bisa dimakan oleh 4-5 orang," ucapnya.

Nikmatnya Bakso Sultan, Bakso Sepanci yang Lagi Viral di BandungNikmatnya Bakso Sultan, Bakso Sepanci yang Lagi Viral di Bandung Foto: detikFood/Wisma Putra

Menurutnya, meski di masa pandemi pengunjung dibatasi, jumlah pengunjung bisa mencapai 500-600 orang. Jumlah itu juga mempengaruhi omzet penjualan. "Omzet fluktuatif, kalau weekend cukup lumayanlah," tambahnya.

Perlu dicatat, jika kamu ingin mencicipi bakso langsung makan di tempat hanya diberi waktu satu jam.

Salah satu pengunjung Tri Widiyanti (35) mengatakan, kedai bakso ini recommended sekali untuk didatangi bersama keluarga atau teman nongkrong.

"Recommended sekali, makan bakso sepanci bisa makan rame-rame, harus cobain bagi kalian para pencinta kuliner bakso," kata Tri.

Begitupun pengunjung lainnya, Yamandaka (30) berkomentar bakso yang dijual di kedai ini enak dan asli daging sapi. "Baksonya enak, bener-bener daging, wajib dicoba," ujar Yamandaka.

Yamandaka juga menuturkan, makan bakso sepanci ini menjadi kelebihan kedai ini. "Kita bisa makan bareng, jarang ada yang kaya gini. Kita bisa makan bakso besar bareng-bareng, tanpa takut mubazir karena tidak habis. Sensasinya juga luar biasa, top-lah," pungkasnya.



Simak Video "Bikin Laper: Bakso Iga dan Lobster yang Bikin Bibir Jontor"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com