ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Sinyal Tubuh Untuk Berhenti Ngopi hingga Monyet Obesitas di Thailand

Tim detikFood - detikFood
Selasa, 30 Mar 2021 09:30 WIB
Diberi Banyak Makanan Enak di Pasar, Monyet Thailand Ini Obesitas
Foto: ViralPress
Jakarta -

Kopi memang punya banyak khasiat, tapi pada kondisi tertentu kamu harus berhenti ngopi. Ada pula kisah monyet obesitas karena diberi banyak makanan enak.

Kopi dapat dikatakan sebagai minuman menyehatkan. Kandungan kafein pada kopi dapat memberikan banyak khasiat kesehatan. Namun di samping itu, minum kopi bisa menimbulkan efek-efek tertentu. Karenanya berhentilah minum kopi jika tubuh merasakan hal ini.

Film 'Raya and the Last Dragon' garapan Disney menyita perhatian dunia. Film tersebut berkisah tentang kehidupan dan budaya khas Asia Tenggara. Salah satunya ada kuliner khas negara-negara yang ada di Asia Tenggara. Makanan apa saja ya?

Seekor monyet di Thailand ini menghebohkan karena berpostur tubuh gemuk. Ternyata monyet tersebut mengalami obesitas karena sering diberi banyak makanan enak di pasar. Setiap hari, monyet ini selalu ikut pemiliknya jualan bakso di pasar. Banyak pengunjung pasar yang gemas melihat penampilan si monyet.

Berikut ini tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (29/03):

1. Sinyal Tubuh Kamu Harus Berhenti Minum Kopi

Catat! 12 Orang dengan Kondisi Ini Sebaiknya Tidak Minum KopiSinyal Tubuh Kamu Harus Berhenti Minum Kopi Foto: Getty Images/pitchwayz

Di balik khasiat sehat yang di miliki tubuh, tetapi ada beberapa kondisi di mana tubuh kamu tidak bisa lagi menerima kopi. Jika masih diteruskan, maka bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Beberapa tanda tersebut mulai dari tekanan darah tinggi, hal ini membahayakan karena khasiat juga bisa meningkatkan tekanan darah. Kemudian orang-orang yang menderita GERD, insomnia, dan kecemasan juga sebaiknya tidak minum kopi.

Kafein dalam kopi juga bisa menimbulkan efek kecanduan. Selain itu, jika tubuh mengalami kenaikan berat badan dan haid tidak teratur sebaiknya tidak dulu mengonsumsi kopi.

Baca Juga : Ini 7 Sinyal Tubuh Kamu Harus Berhenti Minum Kopi

2. Makanan yang Muncul Raya and the Last Dragon

5 Makanan Asia Tenggara Ini Muncul di Film 'Raya and the Last Dragon'5 Makanan Asia Tenggara Ini Muncul di Film 'Raya and the Last Dragon' Foto: Disney

Kehidupan dan kebudayaan negara-negara di Asia Tenggara diceritakan lewat sebuah film berjudul Raya and the Last Dragon. Film tersebut merupakan garapan Disney yang tengah menjadi perhatian dunia.

Ada salah satu yang menarik dalam film tersebut, yakni munculnya aneka makanan khas negara-negara di Asia Tenggara. Mulai dari tomyam, nasi putih, dendeng nangka, bubur udang dan sup rebung.

Baca Juga : 5 Makanan Asia Tenggara Ini Muncul di Film 'Raya and the Last Dragon'

3. Monyet Obesitas di Thailand

Diberi Banyak Makanan Enak di Pasar, Monyet Thailand Ini ObesitasDiberi Banyak Makanan Enak di Pasar, Monyet Thailand Ini Obesitas Foto: ViralPress

Di pasar Min Buri, Bangkok, Thailand ada seekor monyet yang menarik perhatian. Monyet tersebut bernama Uncle Fatty yang merupakan milik seorang penjual bakso di pasar.

Setiap hari, monyet tersebut selalu menemani sang pemilik jualan bakso. Saat itulah, pemilik sering memberikan banyak makanan enak dari pasar, sehingga membuat tubuh si monyet mengalami obesitas.

Kini, monyet tersebut dibawa oleh pihak Taman Nasional Thailand untuk diberi perawatan khusus. Monyet itu juga akan dilakukan diet khusus untuk menurunkan badan agar lebih sehat.

Baca Juga : Diberi Banyak Makanan Enak di Pasar, Monyet Thailand Ini Obesitas



Simak Video "Menjajal Menu Buatan Eks Chef Restoran China Ternama"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT