Berita Terpopuler

Sinyal Tubuh Untuk Berhenti Ngopi hingga Monyet Obesitas di Thailand

Tim detikFood - detikFood Selasa, 30 Mar 2021 09:30 WIB
Diberi Banyak Makanan Enak di Pasar, Monyet Thailand Ini Obesitas Foto: ViralPress

2. Makanan yang Muncul Raya and the Last Dragon

5 Makanan Asia Tenggara Ini Muncul di Film 'Raya and the Last Dragon'5 Makanan Asia Tenggara Ini Muncul di Film 'Raya and the Last Dragon' Foto: Disney

Kehidupan dan kebudayaan negara-negara di Asia Tenggara diceritakan lewat sebuah film berjudul Raya and the Last Dragon. Film tersebut merupakan garapan Disney yang tengah menjadi perhatian dunia.

Ada salah satu yang menarik dalam film tersebut, yakni munculnya aneka makanan khas negara-negara di Asia Tenggara. Mulai dari tomyam, nasi putih, dendeng nangka, bubur udang dan sup rebung.

Baca Juga : 5 Makanan Asia Tenggara Ini Muncul di Film 'Raya and the Last Dragon'

3. Monyet Obesitas di Thailand

Diberi Banyak Makanan Enak di Pasar, Monyet Thailand Ini ObesitasDiberi Banyak Makanan Enak di Pasar, Monyet Thailand Ini Obesitas Foto: ViralPress

Di pasar Min Buri, Bangkok, Thailand ada seekor monyet yang menarik perhatian. Monyet tersebut bernama Uncle Fatty yang merupakan milik seorang penjual bakso di pasar.

Setiap hari, monyet tersebut selalu menemani sang pemilik jualan bakso. Saat itulah, pemilik sering memberikan banyak makanan enak dari pasar, sehingga membuat tubuh si monyet mengalami obesitas.

Kini, monyet tersebut dibawa oleh pihak Taman Nasional Thailand untuk diberi perawatan khusus. Monyet itu juga akan dilakukan diet khusus untuk menurunkan badan agar lebih sehat.

Baca Juga : Diberi Banyak Makanan Enak di Pasar, Monyet Thailand Ini Obesitas

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Nongkrong di Santorini Kawasan Bintaro Check!"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com