Berita Terpopuler

Erick Thohir dan Sri Mulyani Kompak Makan Soto dan Bakso Tumis Asahan yang Viral

Tim detikFood - detikFood Senin, 29 Mar 2021 09:30 WIB
Erick Thohir dan Sri Mulyani Kompak Jajan Soto Semarang Foto: Instagram @smindrawati & @erickthohir
Jakarta -

Siapa sangka ternyata Erick Thohir dan Sri Mulyani sama-sama doyan soto Semarang. Ada pula bakso tumis dari Asahan yang mendadak viral karena sausnya unik.

Makanan berkuah gurih seperti soto merupakan sangat disukai banyak orang. Termasuk juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan juga Menteri Keuangan Sri Mulyani. Bahkan mereka punya langganan warung soto yang sama. Tak hanya itu, mereka juga kompak membagikan momen saat bersantap di warung tersebut.

Biasanya bakso disajikan dengan kuah kaldu yang gurih. Namun, berbeda dengan bakso satu ini yang disajikan dengan kuah kental berwarna merah. Baksonya dinamakan bakso tumis yang kuahnya terbuat dari kaldu yang dicampur kacang dan suwiran ayam. Seperti apa rasanya?

Menurunkan berat badan memang terasa menyulitkan. Namun, itu bisa jadi mudah ketika mendapat dukungan dari seorang teman. Seperti yang dilakukan oleh pria yang satu ini. Ia membantu temannya untuk menurunkan berat badan hingga berhasil mencapai target.

Berikut ini tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian kemarin (28/03):

1. Erick Thohir dan Sri Mulyani Makan Soto Semarang

Erick Thohir dan Sri Mulyani Kompak Jajan Soto SemarangErick Thohir dan Sri Mulyani Kompak Jajan Soto Semarang Foto: Instagram @smindrawati & @erickthohir

Erick Thohir dan Sri Mulyani dikenal sebagai pencinta soto Semarang. Keduanya bahkan memiliki warung langganan yang sama, yakni bernama Soto Pak Man yang sudah legendaris. Bukan hanya itu, mereka kompak membagikan momen saat bersantap di sana dalam unggahan di Instagram.

Padahal mereka tidak dalam momen yang sama. Soto Semarang sendiri dikenali dengan ciri khas berupa kuah yang bening dan sedikit kecoklatan. Ciri khas juga ada pada mangkuknya yang menggunakan ukuran kecil.

Sementara isiannya berupa soun, daun bawang, toge, dan telur. Untuk pelengkapnya tersedia mulai dari sate kerang, ati ampela dan telur puyuh. Dari unggahan dua menteri tersebut membuat netizen penasaran dengan warung sotonya.

Baca Juga : Erick Thohir dan Sri Mulyani Kompak Jajan Soto Semarang

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Liga Satu Siap Digelar, Erick Thohir: Jangan Sampai Lupakan Prokes"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com