Pilihan Makanan Ramadan Bantu Tubuh Tetap Fit Selama Puasa

Content Promotion - detikFood Senin, 29 Mar 2021 10:05 WIB
Thamra Foto: Thamra
Jakarta -

Ramadan semakin dekat, namun apakah kamu sudah siap? Tidak perlu khawatir, sebab umumnya puasa adalah proses mengistirahatkan organ tubuh terutama organ pencernaan dan regenerasi sel.

Hal tersebut membuat imunitas tubuh meningkat untuk melawan berbagai jenis virus dan kuman penyakit. Hal penting yang perlu dilakukan adalah menjaga imunitas tubuh dengan cara mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi, banyak minum, dan istirahat yang cukup saat sahur maupun berbuka.

Ada beberapa makanan sehat yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan energimu, berikut beberapa pilihan hidangan saat puasa.

1. Kurma

ThamraFoto: Thamra

Kurma mengandung banyak manfaat bagi tubuh, sebab kaya akan mineral dan ragam vitamin sehingga dapat menjadi sumber energi bagi tubuh, menjaga kesehatan sistem saraf, memperbaiki metabolisme, dan menjaga kesehatan pencernaan.

Banyaknya manfaat kurma bagi tubuh kerap dilupakan dan hanya dianggap makanan khas Ramadan saja, padahal jika mengonsumsinya tiap hari, tubuhmu akan menjadi lebih sehat. Untuk memperoleh kurma berkualitas baik, Anda bisa membelinya di Thamra yang menyediakan berbagai jenis Kurma, mulai dari Majdoul, Ajwa, Safawi, Sukkari, Anbar, Khalas, dan lainnya.

2. Kacang Almond

ThamraFoto: Thamra

Mendapat julukan superfood, kacang almond memiliki kandungan nutrisi tinggi. Mengonsumsi almond setiap harinya bisa menyediakan protein yang cukup tinggi sehingga akan mencegah dari rasa lapar yang berlebihan.

Almond juga sangat cocok dikonsumsi untuk yang sedang dalam program diet. Tidak hanya itu, almond juga bisa mengontrol gula dalam darah dan bisa dikonsumsi oleh ibu hamil serta menyusui. Thamra menyediakan tiga rasa untuk almond mulai dari Natural, Chili, hingga Garlic.

3. Madu

ThamraFoto: Thamra

Madu dikenal sebagai salah satu sumber nutrisi terbaik. Di dalam madu terdapat kandungan vitamin A, E, K, B kompleks, C, dan flavonoid yang membantu tubuh agar selalu sehat dan meningkatkan stamina. Thamra juga menyediakan beragam jenis madu, mulai dari Mara'i, Sumrah, dan Baghiyah.

4. Minyak Zaitun Sufi Extra Virgin Olive Oil (EVOO)

ThamraFoto: Thamra

Minyak zaitun mengandung omega 9 dan asam lemak oleat, mengonsumsi minyak zaitun saat sahur bisa meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat. Minyak zaitun juga kaya akan antioksidan sehingga mengonsumsi minyak zaitun saat sahur akan membuat tubuh menjadi sehat dan bugar.

Thamra juga menyediakan beragam jenis makanan ringan seperti cookies, apricot, turkish delight, kue kurma, dan lainnya yang dapat dinikmati saat berbuka atau sahur nanti. Thamra tersedia di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Kamu juga bisa langsung membelinya di offline store Thamra di alamat berikut.

Thamra Kemang: KEMANG10, Jl. Kemang Raya No.10, RT.3/RW.2, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Thamra Duren Sawit: Jl. Raden Inten II No18, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Jangan sampai terlewat, pesan makanan sehat dan bergizi ini di Thamra Indonesia sekarang juga! Informasi lengkapnya bisa dilihat di Instagram: @thamraindonesia atau linktr.ee/thamraindonesia.

(ads/ads)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com