Berita Terpopuler

Masak Ikan Arwana Rp 10 Juta hingga Anies Jajan Gudeg Legendaris

Tim detikFood - detikFood Senin, 15 Mar 2021 09:30 WIB
Doyan Gudeg, Anies Baswedan Jajan Gudeg Bu Tinah yang Legendaris Foto: Instagram @aniesbaswedan
Jakarta -

Dikenal sebagai ikan mahal, ikan arwana ini justru dimasak. Kemudian ada Gubernur Anies jajan gudeg Bu Tinah, hingga satpam makan nasi dan bawang.

Sebagai salah satu ikan hias asal Asia yang harganya sangat mahal. Ikan arwana merupakan simbol kemakmuran hingga dipercaya dapat membawa keberuntungan.

Kisaran harganya yang fantastis membuat ikan hias ini jarang sekali dimakan. Tapi berbeda dengan netizen yang satu ini. Ia rela memasak ikan arwana seharga Rp 10 juta untuk dijadikan makanan.

Netizen bernama Acha itu menjelaskan bahwa dia sengaja memasak ikan arwananya. Karena sudah tak mau memelihara ikan mahal, yang hanya bisa berakhir di atas wajan jika sudah mati.

Selain kabar masak ikan arwana yang bikin heboh. Ada juga momen Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencicipi gudeg legendaris di Jakarta. Anies mampir ke warung makan Gudeg Bu Tinah di Jakarta Pusat yang sudah legendaris.

Terakhir ada kisah sedih dari seorang satpam asal Malaysia. Demi mengirimkan uang untuk keluarganya di kampung, satpam ini rela hanya makan nasi disiram air putih, dengan lauk bawang mentah yang bikin netizen tersentuh.

Berikut tiga artikel yang paling menarik perhatian pembaca detikFood kemarin (14/03).

1. Masak Ikan Arwana Rp 10 Juta

Sultan! Wanita Ini Masak Ikan Arwana Rp 10 Juta jadi Asam PedasSultan! Wanita Ini Masak Ikan Arwana Rp 10 Juta jadi Asam Pedas Foto: TikTok @acharha

Ikan arwana merupakan salah satu ikan hias dengan harga fantastis yang terkenal di Asia, bahkan dunia. Beberapa orang menyebutkan bahwa harga satu ekor ikan arwana bisa lebih mahal dari mobil Ferrari.

Tapi rupanya banyak juga ikan arwana yang malah berakhir di penggorengan dan dimakan. Seperti video viral yang dibagikan pengguna TikTok @acharha.

Menurut Acha, meski harga ikan arwana miliknya mencapai Rp 10 juta. Tapi tetap saja ikan itu harus berakhir di wajan alias dimasak jika sudah mati.

Baca Juga: Sultan! Wanita Ini Masak Ikan Arwana Rp 10 Juta jadi Asam Pedas

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Gudeg Komplit Mbak Yus yang Tampil Beda"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com