Berita Terpopuler

Jualan Kue Palsu dan Anjuran Saat Muslim Terlanjur Makan Daging Babi

Tim Detikfood - detikFood Selasa, 16 Feb 2021 09:30 WIB
Tega! Orang Ini Tipu Ratusan Netizen dengan Jualan Kue Palsu Foto: Facebook & Twitter @virawny
Jakarta -

Seorang oknum pengguna twitter kedapatan melakukan penipuan dengan dalih menjual kue. Dan ada anjuran dalam A-Quran soal muslim yang terlanjur atau tak sengaja makan daging babi.

Kasus penipuan terkait makanan kembali terjadi di dunia maya. Kali ini pelakunya beralasan kalau sang ibu membuat pesanan kue yang kemudian dibatalkan. Dengan nada memelas, ia meminta bantuan pengguna twitter untuk membeli kue padahal foto kue yang digunakan bukanlah foto asli.

Kemudian ada kabar soal anjuran bagi umat muslim yang terlanjur makan daging babi. Seperti diketahui, daging babi hukumnya haram dan najis bagi muslim. Tapi bagaimana kalau sudah terlanjur dimakan?

Dan terakhir ada artikel menarik bagi para pencinta mie instan. Kalau punya sisa kuah mie instan, sebaiknya jangan dibuang karena bisa diolah lagi menjadi makanan enak. Salah satunya makanan Jepang bernama chawan mushi.

Berikut beberapa artikel detikFood yang paling banyak menyita perhatian pembaca (15/2).

1. Penipu jualan kue palsu di twitter

Tega! Orang Ini Tipu Ratusan Netizen dengan Jualan Kue 'Palsu'Tega! Orang Ini Tipu Ratusan Netizen dengan Jualan Kue 'Palsu' Foto: Facebook & Twitter @virawny

Bermodalkan foto kue hasil curian, seorang pengguna akun twitter @grumpysfd mencoba menipu netizen. Ia bercerita soal ibunya yang mendapat banyak pesanan kue namun dibatalkan oleh sang pembeli. Cerita ini kemudian membuat banyak orang iba dan membantu memberi sumbangan agar ibunya tak terlalu rugi.

Namun kisah sedih ini hanya trik untuk menipu, pengguna akun twitter lain menemukan foto kue dari pemilik aslinya. Setelah ditelusuri, ternyata sang pemilik foto kue tidak tahu kalau fotonya dijadikan objek untuk kasus penipuan.

Apalagi ternyata korbannya sudah banyak yang mengirimkan uang. Si penipu mengaku kalau ia berdomisili di Jambi, namun tak ada yang tahu sosok asli maupun tempat tinggalnya.

Baca juga : Tega! Orang Ini Tipu Ratusan Netizen dengan Jualan Kue 'Palsu'

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Yuk Lihat Proses Pembuatan Roti Leutik Khas Bandung!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com