Heinz ABC Bagikan 2.000 Box Paket Makanan Sehat ke 14.000 Penerima

Angga Laraspati - detikFood Senin, 15 Feb 2021 14:38 WIB
Heinz ABC Foto: Heinz ABC
Jakarta -

PT Heinz ABC Indonesia (Kraft Heinz Indonesia) membagikan 2,000 box paket makanan sehat yang dapat dinikmati oleh sekitar 14,000 penerima. Kegiatan donasi yang bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia tersebut akan berlangsung selama bulan Februari 2021

PT Heinz Indonesia memulai pembagian Donasi Paket Makanan Sehat di Daan Mogot, Jakarta Barat pada, Selasa (9/2) kemarin. Donasi tersebut dilakukan untuk mendukung keluarga yang terdampak oleh pandemi Covid-19, dengan memberikan paket makanan sehat dan produk ABC.

"Di masa sulit seperti saat ini, Kraft Heinz Indonesia sebagai perusahaan makanan dan minuman merasa bertanggung jawab untuk turut serta memastikan bahwa semua orang, terutama keluarga yang berada di tempat Perusahaan beroperasi, memiliki akses terhadap makanan sehat dan bergizi." ujar Corporate Affairs, Kraft Heinz Indonesia & PNG Audina Larassati dalam keterangan tertulis, Kamis (11/2/2021).

Heinz ABCHeinz ABC Foto: Heinz ABC

Lebih lanjut, Audina mengatakan, perusahaan akan terus berkomitmen untuk melanjutkan program donasi ini.

"Kegiatan donasi ini merupakan salah satu bentuk nyata misi Perusahaan untuk mewujudkan visi Kraft Heinz Company untuk memberikan 1,5 milyar makanan bernutrisi untuk orang-orang yang membutuhkan sampai tahun 2025 secara global," tuturnya.

Sementara itu, pendiri Foodbank of Indonesia Hendro Utomo menyampaikan rasa bangganya dapat turut serta dalam kerja sama tersebut. Menurutnya, perubahan iklim yang terjadi dapat mempengaruhi produksi pangan dan daya beli di masyarakat.

Menurutnya kerja sama antara NGO dengan multinasional company merupakan simbol untuk membantu masyarakat terutama di saat pandemi.

"Penghasilan masyarakat yang turun drastis dapat menyebabkan anak-anak terancam gizi kurang sehingga Foodbank of Indonesia terus berusaha mewujudkan akses pangan yang lebih adil bagi masyarakat rentan," kata Hendro

Ucapan terima kasih datang dari ketua RT 07 / RW 08 Daan Mogot Raji. Mewakili warga penerima paket makanan sehat, Raji menyampaikan apresiasinya terhadap Kraft Heinz Indonesia dan FOI.

Heinz ABCHeinz ABC Foto: Heinz ABC

"Terima kasih kepada Kraft Heinz Indonesia dan Foodbank of Indonesia yang telah memperhatikan masyarakat, terutama dalam kondisi pandemi Covid-19. Semoga Perusahaan selalu diberi kelancaran untuk kegiatan yang akan datang," imbuhnya.

Selain di Daan Mogot, Jakarta Barat, donasi juga akan dibagikan kepada pekerja informal dan keluarga melalui Dapur Pangan Foodbank of Indonesia. Ini merupakan dapur umum penyedia makanan untuk orang-orang yang membutuhkan dengan fokus kepada anak dan Lansia.

Dapur Pangan FOI terletak di 105 lokasi di Jabodetabek dan aktif menyediakan makanan kepada 100 orang setiap harinya.

(ega/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya