Menyapa Lewat Rasa Kopi dan Cokelat Siap Seduh

Riska Fitria - detikFood Selasa, 19 Jan 2021 18:30 WIB
Menyapa Lewat Rasa Kopi dan Cokelat Siap Seduh Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Tak bisa saling bertemu bukan alasan untuk tidak menyapa. Lewat paket cokelat dan kopi Indonesia yang istimewa silaturahmi bisa tetap terjalin.

Kopi di Indonesia memang tak ada duanya. Bahkan setiap daerah di Indonesia memiliki jenis-jenis kopi yang berbeda, seperti kopi Aceh Gayo, kopi Toraja, kopi Papua Wamena, Kintamani Bali dan masih banyak lagi.

Begitu pun dengan cokelat yang ada di Indonesia. Bahkan Indonesia merupakan negara penghasil kakao, bahan baku cokelat terbesar ketiga di dunia. Setiap daerah di Indonesia juga memiliki cokelat dengan karakteristik rasa yang berbeda-beda.

Baca Juga : Tiap Daerah di Indonesia Punya Cokelat dengan Karakter Unik

Menyapa Lewat Rasa Kopi dan Cokelat Siap SeduhMenyapa Lewat Rasa Kopi dan Cokelat Siap Seduh Foto: detikcom/Riska Fitria

Misalnya cokelat Tabanan Bali yang terkenal dengan rasa karamel, fruity, dan creamy. Ada pula cokelat Pidie Jaya, Aceh memiliki karakteristik rasa dengan sentuhan earthy, barley, nutty cashew plus sentuhan rasa kopi hingga rempah-rempah.

Karakteristik yang berbeda-beda itu dipengaruhi oleh kondisi geografis di tiap daerah. Nah, dalam hal tersebut Pipiltin Cocoa dan Toko Kopi Tuku berkolaborasi untuk mempromosikan keberagaman kopi dan cokelat yang ada di Indonesia.

Dengan mengusung tema 'Local Support Local', kedua brand tersebut menawarkan paket minuman setiap seduh dengan pilihan berbagai varian rasa mulai dari kopi susu hingga cokelat.

Menyapa Lewat Rasa Kopi dan Cokelat Siap SeduhMenyapa Lewat Rasa Kopi dan Cokelat Siap Seduh Foto: detikcom/Riska Fitria

Paket minuman tersebut bisa jadi ide saling menyapa di tengah pandemi dengan cara mengirimkan paket ke orang terkasih. Menariknya lagi, paket minuman siap seduh tersebut memiliki kemasan yang didesain seperti kartu pos.

Seperti layaknya kartu pos, kamu bisa menuliskan pesan di kemasan minuman siap seduh tersebut. Juga tersedia perangko senilai Rp 5.000. Kemasan unik itu merupakan hasil kerja sama Toko Kopi Tuku dengan Pos Indonesia dengan tajuk #SapaDenganRasa.

DetikFood pun berkesempatan untuk mencicipi paket minuman seduh tersebut. Ada empat varian, yaitu Tetangga Blend, Beragam Moka, Beragam Cokelat dan 4 in 1 yang terdiri dari kopi, susu, krimer dan gula).

Menyapa Lewat Rasa Kopi dan Cokelat Siap SeduhMenyapa Lewat Rasa Kopi dan Cokelat Siap Seduh Foto: detikcom/Riska Fitria

Kata 'beragam' dalam kemasan minuman tersebut memiliki arti yang bermacam-macam dan tidak berkesudahan. Kami tertarik untuk mencicipi varian Beragam Cokelat yang terbuat dari campuran cokelat dan gula.

Cara menyeduhnya mudah dan tercatat dalam kemasan. Cukup sobek kemasan dan masukan bubuk minuman ke dalam gelas. Lalu seduh dengan air panas secukupnya dan aduk hingga merata.

Varian minuman ini menawarkan rasa cokelat Ransiki dari Papua. Rasa cokelatnya tebal dan sedikit asam. Kemudian kami juga mencoba varian 4 in 1. Varian kopi susunya memadukan tekstur yang tebal dan lembut di mulut.

Untuk pembelian bisa di semua gerai Toko Kopi Tuku atau di official store yang ada di Tokopedia. Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi laman Instagram @pipiltincocoa.

Baca Juga : Cokelat Ransiki Asli dari Papua Barat yang Unik dan Umami Rasanya



Simak Video "Raja dan Ratu Belanda Nikmati Cokelat Indonesia di Pipiltin Cocoa"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com