Wah! Putri Jauhara dari Kerajaan Arab Saudi Doyan Makan Indomie

Tim Detikfood - detikFood Kamis, 07 Jan 2021 10:15 WIB
Mie Instan Foto: detikFood
Jakarta -

Mie instan asal Indonesia ternyata sudah menembus cita rasa global. Putri kerajaan Arab Saudi pun kepincut dengan kelezatan Indomie.

Bukan hanya di Ghana saja Indomie jadi makanan favorit pertama, di banyak negara Timur Tengah, mie instan asal Indonesia dengan beragam pilihan rasa juga populer. Ini karena mie instan mudah dibuat, terjangkau harganya dan bumbunya juga pas di lidah.

Dilansir dari CNBC Indonesia (6/1), putri kerajaan Arab Saudi, Putri Jauhara, ternyata gemar mengonsumsi mie instan asal Indonesia, Indomie. Hal ini ia nyatakan kepada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah dalam pertemuan beberapa waktu lalu.

Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Jeddah Eko Hartono membagikan sedikit cerita mengenai ini kepada CNBC Indonesia. Ia mengatakan bahwa bangsawan Arab Saudi itu mengatakan bahwa dirinya sangat menyukai Indomie.

Bahkan Putri Jauhara juga membandingkan Indomie dari Indonesia dengan Indomie yang di Arab Saudi. Menurutnya, rasa Indomie yang asli dari Indonesia lebih enak daripada yang ada di negerinya.

mie instan kuah susuPutri Jauhara dari Kerajaan Arab Saudi Doyan Makan Indomie. Foto: detikfood

"Waktu itu Putri Jauhara dan rombongan berkunjung ke KJRI untuk minta info terkait kemungkinan investasi dan perdagangan dengan Indonesia. Dalam diskusi tersebut, beliau cerita bahwa beliau suka sekali dan produk-produk Indonesia termasuk Indomie," kata Konjen RI di Jeddah Eko Hartono Rabu (6/1/2020).

"Hanya saja beliau komen bahwa rasa Indomie di Arab Saudi beda dengan aslinya di Indonesia. Beliau lebih suka yang aslinya."

Mendengar hal itu, KJRI Jeddah pun kaget. Selain Indomie, Putri kerajaan ini juga dikatakan menyukai karya furniture asal Indonesia.

Sementara itu, mengenai investasi, Arab Saudi juga menyatakan ketertarikan yang tinggi mengenai investasi di bidang properti dan pariwisata. Nantinya pihak KJRI Jeddah berjanji akan menindaklanjuti ketertarikan Putri Jauhara itu.

"Untuk investasi adalah di sektor properti pariwisata karena saya ungkap beberapa properti yang ditawarkan ke KJRI. Insya Allah... Kita akan tindak lanjuti ini dengan meeting-meeting berikutnya," katanya lagi.



Simak Video "Warung Indomie Kekinian, Bisa Pilih Topping Sendiri!"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com