Berita Terpopuler

Cara Diet Sonoma hingga Aksi Masak 5 Kepala Kambing Utuh

Devi Setya - detikFood Selasa, 05 Jan 2021 09:30 WIB
Masak Kepala Kambing, Wanita Ini Malah Dihujat Foto: TikTok @spicy_bar_baby
Jakarta -

Pola diet jadi pusat perhatian di tahun baru. Termasuk diet sonoma yang populer untuk turunkan berat badan. Serta ada aksi ekstrem orang-orang yang memasak kepala kambing utuh.

Pola diet sonoma sebenarnya bukan baru ditemukan, tren diet ini digagas sejak 2005 oleh ahli gizi bernama Connue Guttersen. Diet ini kemudian banyak menarik perhatian karena diklaim berhasil menurunkan berat badan tanpa membuat tersiksa.


Kemudian ada kabar juga dari wanita asal China yang melakukan aksi masak kepala kambing. Bukan bagian kepala kambing yang sudah dipotong-potong tetapi kepala kambing utuh yang masih lengkap dengan bagian mata, telinga hingga giginya.

Dan terakhir ada kabar dari seorang ibu yang curhat kalau ia belanja ke pasar membawa uang Rp 50 ribu namun baru belanja sayuran Rp 15 ribu, uangnya sudah habis. Kisah ini kemudian viral di media sosial dan memancing banyak komentar.

Berikut beberapa artikel detikFood yang paling banyak menyita perhatian pembaca (4/1).

1. Cara diet sonoma yang ampuh turunkan berat badan

Cara Melakukan Diet Sonoma untuk Turunkan Berat BadanCara Melakukan Diet Sonoma untuk Turunkan Berat Badan Foto: iStock

Pola diet sonoma banyak dilakukan orang yang berniat menurunkan berat badan. Diet ini populer karena dilakukan tanpa membuat tersiksa, penemunya adalah ahli gizi bernama Connue Guttersen yang kemudian menulis buku soal diet sonoma di tahun 2005.

Karena banyak yang minat menjalani diet ini sekaligus terbukti ampuh menurunkan berat badan, Guttersen kemudian kembali menulis buku lanjutan di tahun 2011. Diet sonoma ini memiliki pola tiga gelombang yang harus dijalani oleh pelaku diet untuk mencapai bobot ideal.

Diet ini digandrungi karena membuat perut merasa lebih kenyang dengan konsumsi makanan sehat . Porsi makan juga diatur sedemikian rupa agar tubuh tetap berenergi tapi tidak menimbun kalori.

Baca juga : Cara Melakukan Diet Sonoma untuk Turunkan Berat Badan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Santap Ampas Kecap di Majalengka"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com