Berita Terpopuler

Soal Kehalalan Dendeng Babi dan Aksi Nenek Akali Supermarket

Tim detikFood - detikFood Selasa, 15 Des 2020 09:30 WIB
Jawaban Kocak Penjual Dendeng Babi yang Viral di Twitter Foto: Twitter @txtdarionlshop
Jakarta -

Aksi netizen ini bikin ngakak karena menanyakan kehalalan dendeng babi di online shop. Ada pula aksi nenek licik yang menipu supermarket demi dapat diskon.

Bagi umat Muslim, babi merupakan hewan yang haram untuk dikonsumsi. Hal tersebut juga tercatat jelas dalam Al-Qur'an dan Hadist. Namun, netizen yang satu ini masih menanyakan soal kehalalan dendeng babi yang dijual online shop.

Hati-hati ketika membeli makanan di luar. Pastikan makanan yang dibeli higienis, sebab kalau tidak, bisa mengalami kejadian menjijikkan seperti yang dialami oleh pria ini. Ia membeli fried chicken yang dipenuhi telur lalat.

Aksi penipuan dapat dilakukan siapa saja. Termasuk juga seorang nenek saat berbelanja di supermarket. Nenek licik tersebut menipu dengan menempelkan stiker diskon pada makanan yang hendak dibeli. Begini aksinya!

Berikut tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (14/12).

1. Netizen Tanya Kehalalan Dendeng Babi

Jawaban Kocak Penjual Dendeng Babi yang Viral di TwitterJawaban Kocak Penjual Dendeng Babi yang Viral di Twitter Foto: Twitter @txtdarionlshop

Selayaknya daging sapi, daging babi juga bisa diolah menjadi dendeng. Meski telah diolah menjadi dendeng, daging babi tetaplah daging babi yang mana haram untuk dikonsumsi bagi umat Muslim.

Namun, netizen yang satu ini masih saja menanyakan tentang kehalalan dendeng babi yang dijual di online shop. Pertanyaan tersebut membuat si penjual tak habis pikir.

Akhirnya dijawablah, "Halal bos, babinya sudah sunat,". Pertanyaan netizen itu menjadi viral setelah diunggah di akun Twitter @txtdarionlshop (13/12).

Baca Juga : Jawaban Kocak Penjual Dendeng Babi Saat Netizen Tanya: Halal Min?

2. Fried Chicken Dipenuhi Telur Lalat

Jijik! Pria Ini Beli Fried Chicken yang Dipenuhi Telur LalatJijik! Pria Ini Beli Fried Chicken yang Dipenuhi Telur Lalat Foto: TikTok @mury_salon

Pengalaman menjijikkan dialami oleh pengguna Tik Tok @mury_salon. Dalam unggahannya ia menceritakan saat membeli fried chicken di sebuah gerai pinggir jalan. Saat ingin memakannya, ia menemukan hal menjijikkan.

Ternyata fried chicken tersebut telah dipenuhi oleh telur lalat. Bahkan telur lalat itu menggeliat karena sudah berubah menjadi larva, sehingga terlihat seperti belatung.

Videonya pun menjadi viral setelah dibagikan ulang oleh akun Instagram @nyinyir_update_official. Banyak netizen yang menduga bahwa fried chicken tersebut terlalu lama berada di etalase dan dihinggapi lalat.

Baca Juga : Jijik! Pria Ini Beli Fried Chicken yang Dipenuhi Telur Lalat

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Sate Taichan Terenak di Cengkareng"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com