Berita Terpopuler

Benih Lobster Harganya Mahal hingga Penjual Makanan Bertubuh Atletis

Tim Detikfood - detikFood Kamis, 26 Nov 2020 09:30 WIB
Pemilik Warkop dan Pecel Lele Ini Pamer Tubuh Atletis saat Layani Pelanggan Foto: Twitter
Jakarta -

Lobster termasuk seafood yang punya harga tinggi, meski begitu tetap diminati banyak orang. Dan deretan penjual makanan yang bikin gagal fokus karena punya tubuh kekar dan atletis.

Banyak alasan yang membuat lobster memiliki harga tinggi, mulai dari proses budidaya panjang hingga rasa dagingnya yang lezat. Tak heran kalau lobster mengundang polemik saat Menteri KKP Edhy Prabowo mengizinkan ekspor benih lobster.

Kemudian ada orang-orang yang harus kehilangan nyawa setelah minum kopi. Mereka mencampur kopi dengan alkohol hingga minuman berenergi. Bukannya memberi manfaat, kopi justru jadi racun dalam tubuh.

Dan terakhir ada para penjual makanan bertubuh atletis. Tampilannya yang mirip binaragawan ini berhasil menyita perhatian pembeli. Warung makan pun jadi laris manis diserbu para pembeli, terutama kaum hawa.

Berikut beberapa artikel detikFood yang paling banyak menyita perhatian pembaca (25/11).

1. Alasan kenapa bibit lobster dan lobster harganya mahal

Benih Lobster dan Harga Lobster Mahal, Ini 5 PenyebabnyaBenih Lobster dan Harga Lobster Mahal, Ini 5 Penyebabnya Foto: Getty Images/iStockphoto/onepony

Ditangkapnya Menteri KKP Edhy Prabowo terkait kasus bibit lobster membuat banyak orang kaget. Edhy mengizinkan kebijakan yang sebelumnya dilarang keras oleh Susi Pudjiastuti, Menteri KKP sebelumnya.

Harga lobster di pasaran memang terbilang tinggi, banyak hal yang membuat harganya mahal. Lobster membutuhkan waktu panjang untuk bisa mencapai ukuran standar, selain itu proses distribusinya juga sulit serta lobster biasa dikategorikan sebagai makanan mewah yang tersaji di restoran dan hotel berkelas.

Baca juga : Benih Lobster dan Harga Lobster Mahal, Ini 5 Penyebabnya

2. Kasus kematian karena kopi

Tragis! 5 Orang Ini Meninggal Usai Minum KopiTragis! 5 Orang Ini Meninggal Usai Minum Kopi Foto: Getty Images/iStockphoto/TiSanti


Jika dikonsumsi dalam porsi tepat, kopi bisa menjadi pemicu semangat serta memberikan dampak positif pada kesehatan. Tapi lain halnya jika kopi dikonsumsi berlebihan atau dengan campuran bahan yang berbahaya.

Setidaknya ada 5 kasus kematian yang disebabkan konsumsi kopi secara tak bijak. Orang-orang ini menyeruput kopi dengan campuran alkohol, minuman berenergi hingga meneggak pil kafein dalam jumlah banyak. Bukannya bikin mata melek, kopi ini justru bikin mata terpejam selama-lamanya.

Baca juga : Tragis! 5 Orang Ini Meninggal Usai Minum Kopi

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Resep Lobster Bumbu Rica-rica"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com