Suka Masak? Ini 3 Tips Pilih Peralatan Masak Ala Farah Quinn

Inkana Putri - detikFood Kamis, 12 Nov 2020 17:20 WIB
Healsio Virtual Cooking Class Foto: Inkana Putri
Jakarta -

Di tengah pandemi, aktivitas masak jadi salah satu kegiatan yang sering sekali dilakukan banyak orang untuk mengusir rasa bosan selama di rumah. Saat memasak, selain bahan masakan, ternyata memilih peralatan masak juga tak kalah penting.

Celebrity Chef Farah Quinn mengaku punya tiga kriteria dalam memilih alat masak. Sebagai wanita karier sekaligus seorang ibu, Farah mengatakan dirinya sangat memerlukan alat masak simpel.

"Yang pertama yang paling penting buat saya adalah easy karena no matter what selain seorang ibu, I'm a career woman," katanya dalam acara Healsio Virtual Cooking Class, Kamis (12/11/2020).

Selanjutnya, Farah menjelaskan peralatan masak tersebut harus 'healthy', dalam artian alat tersebut bisa membuat makanannya tetap sehat. Dengan begitu, ia tetap bisa menjaga badan sehatnya.

"Karena saya ingin tetap terus sehat dan jadi sexy mama," ungkapnya.

Selain kedua hal tersebut, Farah menyebut peralatan masak yang bisa membuat cita rasa makanan tetap utuh juga jadi hal penting. Oleh karena itu, ia menyarankan untuk memilih alat masak yang berkualitas sehingga cita rasa yang dihasilkan pun tetap lezat.

"Terus yang ketiga harus yang bisa bikin makanan saya jadi tasty. Karena anak-anak saya dari kecil sudah terbiasa dengan makanan yang enak. Dia punya palate yang bagus, jadi itu penting sekali. Jadi daging yang kalau dimakan harus tetap juicy, seafood juga gak boleh kering atau not crunchy," ungkapnya.

Bukan hanya tiga hal itu saja, di zaman serba modern ini Farah juga membutuhkan peralatan masak yang canggih seperti Sharp Healsio Superheated Steam Oven. Menurutnya, peralatan masak modern akan lebih mempermudah aktivitas memasaknya.

"Bagi saya sekarang kita tinggal di zaman yang serba teknologi kenapa nggak dimanfaatkan. Apapun alat masak kalau bisa mempermudah hidup kita dan bisa memberikan rasanya maksimal, teksturnya bagus, kenapa nggak. Jadi, I'm always up to something yang bisa mempermudah rutinitas saya memasak setiap harinya," pungkasnya.

(mul/mpr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
d'Mentor
×
dMentor: Awas Manipulasi Robot Trading
d'Mentor: Awas Manipulasi Robot Trading Selengkapnya