3 Ide Bisnis Minuman Kekinian dengan Modal Kecil Saat Pandemi

Content Promotion - detikFood Senin, 05 Okt 2020 09:10 WIB
Cafe Caper Foto: dok. Cafe Caper
Jakarta -

Memulai bisnis bisa dibilang bukan hal yang mudah, terutama di tengah pandemi. Kondisi ekonomi yang belum stabil dan membuat keraguan untuk berbisnis sering sekali muncul. Apalagi saat ini banyak bisnis yang terpaksa berhenti karena omzet yang terus menurun.

Pandemi memang memberikan berbagai dampak terhadap berbagai sektor, termasuk sektor usaha. Namun, ada beberapa bisnis yang tetap melonjak tajam selama pandemi salah satunya bisnis food and beverage (F&B).

Bagi Anda yang ingin mulai berbisnis, 3 ide bisnis F&B ini bisa dicoba. Selain mudah dan menjanjikan, bisnis ini juga terbilang murah karena tidak memerlukan modal yang banyak.

Es Dalgona Viral

Cafe CaperFoto: Instagram/@dalgona5000

Di awal pandemi, masyarakat sempat dihebohkan dengan minuman hits yang satu ini. Dalgona merupakan salah satu minuman es kopi susu yang populer di Korea Selatan. Layaknya es kopi susu pada umumnya, dalgona juga dibuat dengan bahan kopi hitam, susu cair, gula, dan es.

Uniknya, untuk membuat dalgona, kopi, gula, dan air perlu diaduk dahulu menggunakan mixer atau sendok hingga mengembang. Inilah yang membuat cita rasa dalgona berbeda dari kopi susu lainnya.

Saat ini, ada banyak franchise yang menawarkan bisnis es dalgona dengan harga terjangkau, seperti halnya dalgona 5.000. Hanya dengan modal Rp 4,8 juta, Anda sudah bisa berbisnis es dalgona, bahkan sudah termasuk meja counter dan peralatan untuk 20 orang pertama.

Ada juga diskon Rp 1 juta untuk 10 pemesan pertama. Untuk informasi lebih lengkap terkait bisnis es dalgona bisa mengunjungi Instagram @dalgona5000 atau menghubungi WhatsApp di nomor 081912415970.

Café Anti Baper

Cafe CaperFoto: dok. Cafe Caper

Berjualan minuman kekinian memang bisa dijadikan peluang untuk memulai bisnis di tengah pandemi, namun Anda tetap harus memiliki inovasi yang berbeda. Seperti halnya bisnis Café Caper yang menghadirkan ragam minuman diet dengan rasa yang enak.

Café Caper menawarkan minuman dark chocolate berbahan dasar chocolate pure kakao less sugar yang kaya dengan antioksidan. Sehingga tak hanya cocok untuk membantu diet, tapi juga bermanfaat untuk konsumen yang tetap ingin awet muda.

Selain itu, terdapat berbagai jenis minuman enak lainnya seperti chocolate black forest, chocolate caramel, hingga brown sugar milk bubble yang nikmat dengan susu segar, bubble berkualitas premium, dan cream cheese yang gurih dan lembut.

Mengusung konsep minuman kekinian dengan harga terjangkau, café yang satu ini menawarkan minuman dengan harga mulai dari Rp 8.000 saja. Meskipun murah, Café Caper tetap menggunakan bahan baku lokal halal dan terbaik dari nusantara, yakni biji Kakao Sulawesi.

Chocolate butterscotch, chocolate black forest dan brown sugar milk merupakan menu andalan Cafe Caper. Dengan rasa yang mampu bersaing di kelas dunia, puluhan menu unik tersedia di Café Caper mulai dari varian coffee, tea, matcha dan chocolate, yang dilengkapi topping cream cheese, susu segar, popping boba, bubble yang kenyal manis, oreo hingga choki-choki.

Cafe CaperFoto: dok. Cafe Caper

Adapun lokasi Café Caper yang pertama berada di dekat Tugu Jogja. Tak heran café ini sering disebut sebagai a small hidden gem di tengah Kota Yogyakarta. Dengan harga yang bersahabat bagi kantong milenial, rasa yang enak, dan outlet yang instagramable, Café Caper selalu ramai tiap harinya.

Dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru ini, konsumen tetap bisa merasakan nikmatnya minum di tempat atau take away. Di tengah pandemi, hanya sedikit usaha yang bisa bertahan dan tetap menghasilkan keuntungan, tetapi Café Caper kini sudah berkembang di wilayah Jakarta, Bekasi, Banten, Bandung, Surabaya, hingga Pontianak.

Tertarik bergabung untuk buka Café Caper? Informasi lebih lengkap mengenai Caper, bisa dilihat di Instagram @caper.Indonesia atau menghubungi WhatsApp di nomor 081906888086.

Reseller Minuman Hits

Cafe CaperFoto: Instagram/@milkyway.bisnis

Bagi para pemula, menjadi reseller produk minuman atau makanan kekinian bisa menjadi solusi bisnis di tengah pandemi. Meskipun terbilang simple, bisnis ini juga bisa menjanjikan jika ditekuni dengan serius.

Namun, pastikan juga Anda memilih produk yang unik dan beda dari yang lain, agar konsumen tertarik untuk membeli. Salah satunya dengan berjualan dark chocolate hiro dan butterfly milktea, hot kakao dan milktea premium. Selain punya rasa yang mewah, kemasan produk ini juga menarik karena dilengkapi logo kupu-kupu yang cantik.

Meskipun punya harga yang terjangkau, produk ini terbuat dari kakao berkualitas premium yang kaya akan antioksidan. Produk ini juga telah memiliki sertifikat halal dan bersertifikasi Dinas Kesehatan. Untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat melalui Instagram @milkyway.bisnis atau menghubungi WhatsApp di nomor 087711238188.

Nah, itulah ragam inspirasi bisnis yang bisa dicoba di tengah kondisi pandemi. Sebelum mulai berbisnis, sesuaikan pilihan bisnis dengan budget yang dimiliki. Jangan lupa juga untuk menekuni bisnis agar bisnis yang Anda jalani sukses.

(ads/ads)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com