Berita Terpopuler

Chef Bertato Dipecat hingga Makanan dan Minuman Haram dalam Islam

Tim detikFood - detikFood Selasa, 08 Sep 2020 09:30 WIB
Chef bertato Foto: Getty Images/iStockphoto/dima_sidelnikov
Jakarta -

Perkara tato membuat chef ini dipecat dari restoran. Ada juga berita soal presenter masak seksi hingga makanan dan minuman haram yang menarik perhatian pembaca.

Sebagian orang menganggap tato adalah karya seni yang memiliki nilai estetis, tapi banyak juga yang mengaitkan tato dengan hal negatif. Seorang chef di Jepang, misalnya, sampai dipecat dari restoran karena isu tato yang dimilikinya. Perkara tato ini bahkan berakhir di pengadilan dengan putusan ganti rugi.

Tutorial masak diminati banyak orang karena bisa menginspirasi. Namun beda cerita dengan tutorial yang dibawakan presenter-presenter seksi ini. Tampilan seksi mereka justru membuat penontonnya salah fokus. Aksi mereka jadi perbincangan dan viral di media sosial.

Islam memiliki larangan jelas soal makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi maupun tidak. Untuk makanan yang tidak bisa dikonsumsi atau diharamkan, tercantum dalam ayat-ayat Alquran yang diturunkan Allah SWT. Apa saja makanan dan minuman haram dalam Islam?

Berikut deretan berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (7/9):

1. Chef bertato dipecat, dapat ganti rugi

Chef dipecat karena bertato.Chef dipecat karena bertato Foto: iStock

Kisah pemecatan chef bertato ini dialami asisten chef di restoran Kyubey, Tokyo. Awalnya rekan kerjanya mengadu pada manajer kalau chef 20 tahun itu punya tato. Lalu tanpa mengonfirmasi atau mengecek, manajer itu memecat sang asisten chef.

Beberapa bulan berselang, asisten chef ini mendapat informasi kalau seseorang bertato tetap bisa bekerja asalkan tidak berhadapan langsung dengan konsumen. Ia lantas membawa kasus pemecatan ini ke pengadilan. Kisahnya berujung manis karena pihak restoran harus membayar ganti rugi padanya sebesar 5,8 juta yen atau sekitar Rp 805 juta.

Baca Juga: Dipecat Karena Bertato, Chef Ini Dapat Ganti Rugi Rp 805 Juta

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Jajal Makanan Legendaris di Pasar Cihapit Bandung"
[Gambas:Video 20detik]