Terpopuler Sepekan

Tips Hemat Belanja Bulanan hingga Diet Telur untuk Turunkan Berat Badan

Tim detikFood - detikFood Sabtu, 05 Sep 2020 10:30 WIB
ibu Dua Anak Ini Hanya Habiskan Rp 900 Ribu Untuk Makan Sebulan Foto: Getty Images/iStockphoto/BravissimoS

2. Kisah Penjual Bakso Sepi Pelanggan

Penjual Bakso di Solo Sepi PembeliPenjual Bakso di Solo Sepi Pembeli Foto: Instagram @thoric.idn

Tidak semua penjual makanan selalu ramai pengunjung. Terkadang ada beberapa penjual yang sepi bahkan tidak mendapat pelanggan sama sekali. Seperti yang dialami oleh seorang kakek penjual bakso gerobakan di Solo, Jawa Tengah. Diceritakan melalui Instagram @thoric.idn (29/8), penjual bakso itu baru dapat dua pelanggan saja.

Padahal saat itu hari sudah larut malam. Dalam caption, ia menceritakan bahwa penjual bakso itu buka sejak jam 4 sore. Kemudian jam 8 malam ia datang untuk membeli bakso. Betapa mengejutkan ternyata ia adalah orang ke-2 yang membeli baksonya di hari itu.

Saat datang ke gerobak baksonya, penjual bakso itu hanya duduk termenung dan tampak lesu sambil menopang kepalanya. Begitu dirinya datang, raut wajahnya berupa menjadi sumringah seketika. Karena tak tega, pengguna Instagram itu lantas mengajak netizen di Solo untuk melariskan dagangan penjual bakso tersebut.

Baca Juga : Meski Sudah Jualan Sampai Malam, Penjual Bakso Ini Baru Dapat Dua Pembeli

3. Diet Telur yang Turunkan Berat Badan hingga 20 Kg

Diet telur rebusDiet telur rebus Foto: Getty Images/iStockphoto/fcafotodigital

Jika kamu sudah melakukan beberapa metode diet tetapi berat badan belum juga turun, mungkin kamu bisa mengikuti metode diet telur. Sesuai namanya, diet telur yang dibagikan oleh dr Saddam Ismail ini mengharuskan seseorang mengonsumsi telur dalam seharian penuh.

Melalui channel YouTubenya dr Saddam Islami pun membagikan cara melakukan diet telur yang ternyata mudah untuk diikuti. Pertama, siapkan tujuh butir telur untuk menu makan seharian. Telur tersebut harus direbus dan dikonsumsi putihnya saja. Sementara itu, siapkan juga 1 gelas sedang beras putih dan 1/2 gelas sedang beras merah.

Tak ketinggalan sayuran hijau yang dikukus dan buah segar. Saat sarapan, takarannya adalah 5 sendok nasi, semangkuk sayur, 1 buah dan 2 telur untuk lauk. Makan siang 6 sendok nasi, semangkuk sayur, 1 buah dan 3 telur sebagai lauk. Terakhir makan malam dengan 5 sendok nasi, semangkuk sayur, 1 buah dan 2 telur.

Baca Juga : Diet Telur Bisa Turunkan Berat Badan 20 Kg Tanpa Olahraga, Ini Triknya!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Seblak Sedap nan Komplit, Hanya Rp 15 Ribuan"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com