Terpopuler Sepekan

Tips Hemat Belanja Bulanan hingga Diet Telur untuk Turunkan Berat Badan

Tim detikFood - detikFood Sabtu, 05 Sep 2020 10:30 WIB
ibu Dua Anak Ini Hanya Habiskan Rp 900 Ribu Untuk Makan Sebulan Foto: Getty Images/iStockphoto/BravissimoS
Jakarta -

Seorang ibu rumah tangga membagikan tips cerdas belanja hemat dalam sebulan. Ada pula tips menurunkan berat badan hingga 20 kg dengan diet telur.

Menjadi ibu rumah tangga harus pandai mengatur keuangan keluarga, termasuk juga bujet untuk belanja bulanan. Seperti seorang ibu di Inggris yang hanya menghabiskan uang Rp 900 untuk belanja bulanan, tetapi keluarganya tetap bisa makan enak dan kenyang. Seperti apa tipsnya?

Kisah sedih datang dari Solo, Jawa Tengah. Diceritakan melalui Instagram @thoric.idn (29/8), ada seorang penjual bakso gerobakan yang sepi pelanggan. Sejak sore hingga larut malam, penjual bakso itu baru dapat dua pelanggan. Kisahnya bikin netizen sedih.

Menurunkan berat badan kerap kali menjadi kendala bagi banyak orang. Berbagi metode diet pun dilakukan. Yang terbaru ada diet telur yang mengharuskan mengonsumsi telur dalam sehari penuh. Diet telur ini dibagikan oleh dr Saddam Ismail melalui YouTubenya. Bagaimana caranya?

Tiga berita berikut banyak menarik perhatian pembaca dan populer dalam sepekan. Simak informasi lengkapnya agar tidak ketinggalan berita kuliner terpopuler minggu ini.

1. Tips Cerdas Belanja Hemat

ibu Dua Anak Ini Hanya Habiskan Rp 900 Ribu Untuk Makan Sebulanibu Dua Anak Ini Hanya Habiskan Rp 900 Ribu Untuk Makan Sebulan Foto: Getty Images/iStockphoto/BravissimoS

Adalah Mary Bells, seorang ibu rumah di Inggris yang punya tips cerdas belanja hemat. Tips tersebut dibagikan melalui unggahannya di grup Facebook Extreme Couponing and Bargains. Dalam unggahannya tersebut ia menceritakan pengalamannya yang hanya menghabiskan Rp 900.000 untuk belanja bulanan.

Meski begitu, Bells tetap bisa menyajikan makanan yang lezat, bergizi dan banyak untuk suami dan dua anaknya. Tips pertama adalah ia selalu menyiasati dengan membeli daging dan sayuran yang harganya terjangkau. Di unggahan itu, Bells menyebutkan makanan yang ia masak, seperti kari kacang, tumis daging babi dan asparagus, pasta ayam panggang, ayam panggang lemon, hot pot dan lainnya.

Nah, biasanya makanan-makanan tersebut sudah dimasak dalam satu waktu. Kemudian makanan itu dikemas dalam wadah kedap udara dan disimpan di dalam freezer. Jadi, ketika mereka ingin makan, mereka hanya perlu memanaskan saja. Tips ini terbukti efektif untuk menekan bujet belanja bulanan.

Baca Juga : Ibu Dua Anak Ini Hanya Habiskan Rp 900 Ribu Untuk Makan Sebulan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Resep Kue Putri Mandi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com