Berita Terpopuler

Kisah Tukang Cilok Lulus Taruna Akmil hingga Mie Ayam dengan Topping Melimpah

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 26 Agu 2020 09:30 WIB
tukang cilok jadi taruna akmil Foto: youtube TNI AD
Jakarta -

Ada kisah inspiratif dari tukang cilok yang lulus Taruna Akmil. Lalu, mie ayam dengan limpahan topping hingga magang jadi petani di Jepang bergaji Rp 20 juta!

Kisah inspiratif yang berhasil menarik perhatian netizen kali ini datang dari tukang cilok di Balikpapan. Adalah Emanuel Selviano yang berhasil lulus dari Taruna Akmil dan siap jadi tentara.

Untuk pencinta mie ayam Wonogiri, di Kulon Progo, Yogyakarta ada satu penjual yang viral karena menggunakan topping melimpah. Bahkan topping ayam tersebut sampai menutupi seluruh permukaan mie yang disajikan.

Terakhir ada kisah orang Indonesia bernama Zakaria yang magang menjadi petani di Jepang. Walaupun masih magang, tapi Zakaria mampu mengantongi gaji Rp 20-40 juta per bulan.

Berikut deretan berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (25/8).

1. Tukang Cilok Lulus Taruna Akmil Jadi Tentara

tukang cilok jadi taruna akmiltukang cilok jadi taruna akmil Foto: youtube TNI AD

Tak ada yang tahu nasib seseorang, seperti yang dialami tukang cilok di Balikpapan. Ia berhasil mengubah nasib diri dan keluarganya jadi lebih baik. Emanuel Selviano adalah sosok yang membagikan kisah inspiratif ini.

Ivan begitu ia disapa setiap akhir pekan membantu ayahnya untuk berjualan cilok. Lalu pada tahun 2019, Ivan mencoba peruntungannya mengikuti tes seleksi masuk Akmil via online. Ternyata Ivan lulus seleksi dan kini bersiap jadi TNI AD.

Baca Juga: Bangga! Tukang Cilok Lulus Taruna Akmil dan Siap Jadi Tentara

2. Mie Ayam Wonogiri Viral Karena Pakai Topping Melimpah

Mie Ayam Pakde WonogiriMie Ayam Pakde Wonogiri Foto: Instagram @pakdewonogiri

Mie ayam adalah salah satu makanan yang banyak digemari. Warung Mie Ayam Pakde Wonogiri di Kulon Progo, Yogyakarta ini viral karena menggunakan topping yang melimpah.

Topping yang digunakan sampai menutupi mie yang disajikan. Harga seporsi mie ayamnya juga sangat terjangkau yaitu Rp 15.000 per mangkuknya. Walaupun harganya murah tapi mie ayam di sini juga enak.

Baca Juga: Viral! Mie Ayam Topping Melimpah di Kulon Progo Diserbu Pembeli

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Resep Nachos Seafood "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com