Berita Terpopuler

Daun Pisang Rp 800 Ribu di Jepang hingga Pelanggan Resto Tolak Bayar Tagihan Makan

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 19 Agu 2020 09:30 WIB
daun pisang mahal Foto: twitter @fermendkis
Jakarta -

Daun pisang di Jepang dijual hingga Rp 800 ribu. Ada juga Kim Jong Un yang memerintahkan penangkapan anjing karena krisis pangan hingga pelanggan resto tak mau bayar tagihan.

Sebuah situs belanja di Jepang membuat heboh netizen Indonesia karena menjual daun pisang yang harganya fantastis. Per ikat daun pisang bisa dijual sampai Rp 800 ribu berisi 5 lembar daun pisang.

Kim Jong Un juga kembali bikin heboh karena memerintahkan untuk menangkap anjing peliharaan di Pyongyang. Ini karena Korea Utara sedang mengalami krisis pangan karena ditutupnya perbatasan dengan China yang merupakan pemasok utama bahan makanan di Pyongyang.

Terakhir ada cerita di salah satu restoran seafood di Weymouth, Dorset, Inggris. Restoran ini kena tipu pelanggan yang kabur dan tak membayar tagihan sebanyak 500 Poundsterling atau sekitar Rp 9,7 juta!

Berikut deretan berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (18/8).

1. Daun Pisang Dibanderol Rp 800 Ribu di Jepang

Daun PisangDaun pisang dijual sampai Rp 800 ribu di Jepang Foto: iStock

Daun pisang di Indonesia bisa didapatkan dengan mudah. Kalau membelinya di pasar atau tukang sayur keliling, harganya terjangkau. Seikatnya hanya sekitar Rp 5.000 dan isiannya banyak.

Tapi tidak dengan daun pisang yang ada di Jepang. Diketahui dari salah satu situs jual beli online Amazon, daun pisang dibanderol harga ratusan ribu rupiah. Bahkan mencapai Rp 800 ribu per 5 lembarnya.

Baca Juga: Daun Pisang Dibanderol Rp 800 Ribu, Netizen Rebutan Jualan di Jepang

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Maknyus! Warung Tenda Ini Sajikan Kuliner Khas Jepang Otentik"
[Gambas:Video 20detik]