Tempat Nongkrong Millenial yang Sejuk Bagai Oase di Bandung

Siti Fatimah - detikFood Kamis, 13 Agu 2020 16:30 WIB
Tempat ngopi di Bandung Foto: Siti Fatimah / detikcom
Bandung -

Bicara tentang tempat nongkrong di Bandung tidak ada habisnya. Di setiap pojok kota selalu ada tempat yang bisa dijadikan tongkrongan sekedar ngobrol asyik bersama teman.

Salah satu tempat yang hits di kalangan millenial yaitu Kopi Tahura yang ada di tengah oase Taman Hutan Raya, Jalan Ir. H Djuanda Kota Bandung. Biasanya oase dalam bentuk padang pasir, kali ini hamparan luas rumput hijau dan pepohonan. Setiap akhir pekan, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Tempat nongkrong ini berada di dalam wana wisata Tahura yang merupakan kawasan konvervasi. Luasnya mencapai 526,98 hektar dengan menawarkan pemandangan hijau dan udara segar.

Tempat ngopi di BandungTempat ngopi di Bandung Foto: Siti Fatimah / detikcom

Baca Juga : 6 Kopi Favorit Ini Bisa Ungkap Pribadimu, yang Mana Kopi Pilihanmu?

Sambil menyeruput Lemon Bean Coffee yang punya cita rasa khas asam, manis, dan pahit, cocok menemani santai sore bersama teman-teman. Menariknya, di sini pengunjung tidak akan mendengar alunan musik melainkan suara burung, jangkrik, tupai dan angin dari pohon pinus, pohon mahoni, pohon kaliandra, dan kayu manis.

Menjelang sore, cahaya matahari akan menyelinap masuk di sela-sela pepohonan dan akan menambah suasana asri. Pengunjung juga bisa langsung masuk ke area hutan dengan membayar biaya tambahan Rp. 15 ribu saja.

Disana pengunjung mendapatkan fasilitas salah satunya memberi makan Rusa. Meskipun lokasinya jauh dari pusat kota yaitu sekitar 7 kilometer, tapi lelah di perjalanan akan tergantikan dengan pemandangan alam yang luar biasa.

Tempat ngopi di BandungTempat ngopi di Bandung Foto: Siti Fatimah / detikcom

Manager Kopi Tahura Patobing mengatakan, sebelum menjadi cafe seramai sekarang, dulunya hanya berbentuk warung kecil bernama dago pakar outbound yang menyediakan jasa foto selfie hammock bertangga.

"Dulu pertamanya warung kecil, kita punya namanya dago pakar outbound yang bikin foto selfie hammock berjejer ke atas. Pas lihat ramai tuh sambil menunggu waiting list foto kita bikin warung kecil-kecilan," kata Patobing saat ditemui, Kamis (13/8/2020).

Kemudian, Kopi Tahura sempat tutup selama satu tahun diiringi dengan penutupan sementara Taman Hutan Raya. Pada 2018 mulai merintis awal dan merombak manajemen cafe.

Tempat ngopi di BandungTempat ngopi di Bandung Foto: Siti Fatimah / detikcom

"Baru buka kecil-kecilan lagi belum sampai terkenal kaya gini. Kemudian kita rombak manajemen supaya agak bagus sedikit, di situ kita mainin dari medsos," ujarnya.

Hingga saat ini, Kopi Tahura selalu ramai dikunjungi wisatawan yang sekaligus bermain di taman hutan terutama pada akhir pekan. Selama masa AKB, penerapan protokol juga tetap diterapkan seperti cuci tangan sebelum masuk area kedai, pengecekan suhu, dan jaga jarak di dalam area kedai.

Baca Juga : Ini 5 Kopi Termahal Di Dunia dengan Harga Fantastis



Simak Video "Bikin Laper: Santap Ikan Kerapu Raja dan Udang Vaname"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)