Tanggapan Netizen yang Geram Lihat Youtuber Bagi Daging Kurban Isi Sampah

Devi Setya - detikFood Minggu, 02 Agu 2020 10:45 WIB
prank daging kurban isi sampah Foto: youtube Edo Putra
Jakarta -

Setelah Ferdian Paleka viral karena beri sembako isi sampah. Kali ini ada youtuber Edo Putra yang membagikan daging kurban isi sampah.

Video buatan Edo Putra langsung viral setelah ia berkedok membagikan daging kurban yang ternyata isinya sampah. Dibantu seorang temannya, Edo memunguti sampah di tanah lapang. Sampah ini ia masukkan dalan kantung plastik hitam.

"Kita cari sampah dulu guys. Ini sampahnya mirip daging, yang ini agak keras jadi kalau dipegang dikira tulang sapi. Nanti kita bagikan ke emak-emak," kata Edo.

prank daging kurban isi sampahprank daging kurban isi sampah Foto: youtube Edo Putra

Baca juga : Viral Prank 'Makanan' Sampah Ferdian Paleka , Ini 5 Aksi Prank Kontroversi Lainnya

Ada dua bungkus sampah yang siap Edo jadikan bahan prank. Setelah sampah ini siap, ia dan temannya mencari emak-emak yang sedang berada di depan rumah sebagai target korban prank.

Setelah bertemu emak-emak, Edo langsung memberikan bungkusan ini namun melarang untuk dibuka. Setelah Edo pergi barulah emak-emak ini tahu kalau isinya bukan daging melainkan sampah. Tentu saja emak-emak ini emosi dan langsung melempar bungkusan ini.

Bukan hanya satu, tapi Edo melakukan prank pada dua emak-emak sekaligus. Melihat reaksi marah para ibu ini, Edo lantas kembali lagi menemui korbannya untuk minta maaf sekaligus memberikan sejumlah uang.

Aksi prank ini ternyata disambut sinis oleh para netizen. Banyak yang marah dan mengatakan kalau Edo ini akan bernasib sama seperti youtuber sebelumnya, Ferdian Paleka.

prank daging kurban isi sampahprank daging kurban isi sampah Foto: youtube Edo Putra

Namun banyak juga yang mengatakan kalau aksi prank ini hanyalah settingan alias palsu. Video berdurasi 12 menit ini langsung dipenuhi ribuan komentar pedas netizen.

"Settingan ini mah, baru datang kok sempat nyimpen kamera di semak-semak. Paling itu keluarganya yang di prank," ujar satu netizen.

"Semua cara dibuat untuk mencari uang, ini settingan jelas sekali. Bang coba buat yang bermutu dikit. Tapi yang saya lihat lo kayak cacat otaknya," sahut netizen lain.

"Pengen viral begini amat bang. Giliran ketangkep polisi paling nangis luh," kata netizen yang juga ikut mengajak report youtube Edo.

prank daging kurban isi sampahprank daging kurban isi sampah Foto: youtube Edo Putra

Baca juga : Sebelum Prank Sembako 'Sampah', Ini Aksi Ferdian Paleka Saat Samyang Challenge

Total ada sekitar 24 ribu komentar untuk video prank daging kurban isi sampah ini. Sebagian besar netizen menantikan Edo untuk klarifikasi.

Edo pun menjelaskan soal video prank ini dalam video berbeda. Alih-alih melakukan klarifikasi dengan gaya sopan, Edo malah berbicara sambil makan sambil terus membela diri dengan menyatakan konten videonya tidak salah sehingga ia tidak mungkin diciduk polisi.

"Kalau kalian menonton video itu sampai habis, kalian akan mendapat manfaat. Tapi kalau kalian tidak melihat sampai habis itu penyebab kalian yang menghujat saya guys. Di video itu saya tidak melukai orang, malah saya memberikan uang pada mereka. Kalian salah sangka guys," beber Edo.



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Cireng Kuah Rumahan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)