Wajib Tahu! Ini Keuntungan Berlangganan Makanan di Aplikasi Online

Reyhan Diandri - detikFood Selasa, 28 Jul 2020 11:32 WIB
pesan makanan online Foto: shutterstock
Jakarta -

Memesan makanan secara online sekarang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Banyak hal yang bisa memengaruhi tren dari pemesanan makanan melalui aplikasi online tersebut.

Misalnya saja manfaat-manfaat serta kemudahan yang didapatkan, lalu faktor keamanan diri dan keluarga ketimbang membeli secara langsung di masa pandemi ini. Dari tren membeli online tersebut, muncul beberapa aplikasi yang menawarkan fitur berlangganan makanan.

Dilansir dari laman restolabs, manfaat dari berlangganan makanan di aplikasi online untuk para pelanggan cukup banyak. Pertama sebagai manfaat paling pentingnya yaitu pelanggan tidak perlu membayar harga normal. Biasanya harga yang diberikan sudah dipotong oleh diskon atau voucher dari penyedia fitur langganan.

Kedua tentu semua benefit dari membeli makanan secara online juga didapatkan oleh pelanggan. Seperti tidak perlu mengantre, melihat harga makanan secara transparan, dan bisa memesan makanan dari mana saja.

Kemudian saat membeli dari aplikasi yang sama tentu ada diskon-diskon khusus. Beragam metode pembayaran pun dapat digunakan oleh pelanggan, sehingga membeli makanan menjadi lebih praktis dan terjaga keamanannya.

Nah, saat ini salah satu aplikasi online yaitu Grab menawarkan fitur berlangganan paket makanan melalui layanan GrabFood. Pengguna bisa menggunakan paket berlangganan bulanan bernama 'Food Packages'. Paket berlanggan ini tersedia mulai dari Paket Makan Rp 120 rb, pengguna bisa mendapatkan 5 voucher diskon senilai Rp 30 ribu dan 10 voucher diskon Rp 5 ribu.

Kemudian ada pula Paket Makan Rp 200 ribu, yang memberikan pelanggan 10 voucher diskon Rp 30 ribu dan 10 voucher diskon Rp 5 ribu. Lalu paket berlangganan paling tinggi yaitu Paket Makan Rp 400 ribu yang memberikan 20 voucher diskon Rp 30 ribu dan 10 voucher diskon ongkir Rp 5 ribu. Seluruh paket makan berlangganan ini akan diperbarui setiap bulannya, dengan metode pembayaran berlangganan menggunakan OVO.



Simak Video "Merasakan Jadi Kurir Antar Makanan Keliling Kota Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)