Berita Terpopuler

Tradisi Sembelih Ikan Paus hingga Pola Diet Untuk Panjang Umur

Riska Fitria - detikFood Jumat, 24 Jul 2020 09:30 WIB
Tradisi Sembelih Ikan Paus Foto: Getty Images/iStockphoto/
Jakarta -

Di Kepulauan Faroe ada tradisi penyembelihan ratusan ikan paus untuk dikonsumsi. Ada pula pola diet ala Jepang yang jadi rahasia panjang umur masyarakatnya.

Setiap daerah pasti memiliki tradisi unik. Seperti di Kepulauan Faroe yang dikenal dengan lautan luas. Di sana ada tradisi yang mana masyarakatnya melakukan penyembelihan ratusan ikan paus hingga lumba-lumba. Nantinya daging ikan tersebut bisa dimakan oleh masyarakatnya.

Akibat mengonsumsi ikan mentah, seorang pria di China mengalami gangguan kesehatan. Saat diperiksa dokter, terdapat kantung nanah dalam ukuran yang besar di hatinya. Selain itu, di hati pria tersebut juga ditemukan telur cacing yang bersarang.

Pasti kamu bertanya-tanya mengapa kebanyakan orang Jepang hidup lebih lama, awet muda dan dalam kondisi sehat. Rahasianya ada mereka melakukan pola diet yang dikenal dengan sebutan Hara Hachi Bu. Bagaimana cara kerjanya?

Berikut deretan berita terpopuler detikFood yang berhasil menarik perhatian pembaca kemarin (23/7):

1. Tradisi Penyembelihan Paus

Tradisi Sembelih Ikan PausTradisi Sembelih Ikan Paus Foto: Getty Images/iStockphoto/

Ada tradisi unik di Kepulauan Faroe, yaitu tradisi menyembelih ikan paus. Tradisi tersebut rutin dilakukan setiap tahun. Dalam tradisinya masyarakat beramai-ramai memenuhi area pantai. Kemudian ia menyembelih ratusan ikan paus hingga air laut dipenuhi darah.

Nantinya ikan paus yang disembelih itu akan diambil dagingnya untuk dimakan. Selain ikan paus, mereka juga menyembelih ikan lumba-lumba. Tahun ini, tradisi itu tetap dilakukan meski di tengah pandemi. Hal tersebut membuat orang di seluruh dunia mengkritik tradisi penyembelihan paus.

Baca Juga : Ini Tradisi Sembelih Ikan Paus yang Ada Sejak Ribuan Tahun Lalu

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video " Masak Masak: Resep Bikin Bakso Kuburan"
[Gambas:Video 20detik]