Terpopuler Sepekan

Duka Mbah Lindu Meninggal hingga Sarapan Pemicu Asam Lambung

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 18 Jul 2020 09:45 WIB
gudeg mbah lindu
Foto: Detikfood

2. Jangan Minum Kopi Saat Perut Kosong, Kenapa?

Minum kopiMinum kopi Foto: Getty Images/Dzonsli

Kopi jadi salah satu minuman yang banyak digemari. Ini karena rasa dan aromanya yang khas. Kopi juga punya beragam jenis dan keunikan masing-masing di setiap daerah atau negara.

Minum kopi biasanya dilakukan saat pagi hari sebagai sarapan. Ada juga yang menikmatinya saat siang menjelang sore hari untuk meningkatkan semangat. Banyak yang mengatakan jangan minum kopi saat perut kosong, kira-kira kenapa ya?

Menikmati kopi saat perut kosong tidak baik untuk kesehatan. Ini karena kopi dapat meningkatkan kortisol, memicu masalah kesehatan pada usus sehingga kerap terjadi rasa sakit dan mulas. Bisa juga menimbulkan efek gelisah, hingga kehilangan banyak mineral dan nutrisi.

Baca Juga: Jangan Minum Kopi Saat Perut Kosong, Ini Sebabnya!

3. Menu Sarapan Pemicu Asam Lambung Naik

7 Menu Sarapan Pemicu Asam Lambung Naik7 Menu Sarapan Pemicu Asam Lambung Naik Foto: iStock

Sarapan memang kebiasaan makan yang sebaiknya dilakukan guna mendaptkan energi untuk menjalani aktivitas. Menu sarapan pun sangat beragam dan berbeda di setiap negara. Seperti Indonesia yang punya bubur, nasi uduk, hingga lontong sayur.

Ada beberapa orang yang memiliki riwayat penyakit tertentu juga harus memperhatikan menu sarapan mereka. Seperti penderita maag seharusnya lebih selektif dalam memilih menu sarapan. Jangan yang banyak mengandung lemak dan rasa asam.

Diantaranya roti panggang dan selai kacang, telur orak-arik, tomat, biskuit, hingga roti dengan selai buah. Jika ingin tetap menikmati roti sebaiknya makan roti tanpa campuran apapun. Atau bisa juga membuat sandwich tanpa campuran telur dan tomat karena harus dihindari penderita maag.

Baca Juga: Waspadai 7 Menu Sarapan yang Dapat Picu Asam Lambung Naik



Simak Video "Ekspresi Ronaldinho yang Ketagihan Makan Pangsit di Rumah Raffi"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/adr)