Terpopuler Sepekan

Duka Mbah Lindu Meninggal hingga Sarapan Pemicu Asam Lambung

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 18 Jul 2020 09:45 WIB
gudeg mbah lindu Foto: Detikfood
Jakarta -

Mbah Lindu, sosok penjual gudeg legendaris meninggal 12 Juli lalu. Ada juga fakta minum kopi saat perut kosong hingga sarapan pemicu asam lambung.

Sosok Mbah Lindu sang penjual gudeg legendaris di Yogyakarta meninggal dunia (12/7) saat usianya genap 100 tahun. Mbah Lindu telah berjualan gudeg sejak usianya 13 tahun saat zaman penjajahan Belanda. Sosoknya yang pekerja keras meninggalkan duka untuk penikmat gudeg di seluruh Indonesia, tak terkecuali pakar kuliner William Wongso.

Kopi yang merupakan minuman favorit banyak orang ini punya rasa pahit dan aroma khas. Minum kopi juga biasanya saat sarapan, namun pakar ada yang menyebut sebaiknya jangan minum kopi saat perut kosong. Karena dapat meningkatkan kadar kortisol, terjadi masalah pada usus, hingga menimbulkan efek gelisah.

Terakhir ada menu sarapan yang dapat memicu asam lambung naik. Bagi penderita maag, sebaiknya jangan mengonsumsi 7 makanan berikut. Seperti roti selai kacang, roti selai buah, telur orak-arik, hingga biskuit.

Tiga berita berikut banyak menarik perhatian pembaca dan populer dalam sepekan. Simak informasi lengkapnya agar tak tertingga berita kuliner terpopuler minggu ini.

1. Mbah Lindu Meninggal Dunia Tinggalkan Duka

Sosok Mbah Lindu yang Pekerja KerasSosok Mbah Lindu yang Pekerja Keras Foto: YouTube / LumixIndonesia

Mbah Lindu, sosok penjual gudeg legendaris yang ada di Yogyakarta. Ia telah berjualan sejak zaman penjajahan Belanda saat usianya masih 13 tahun. Setiap harinya Mbah Lindu masih menyiapkan semua jualannya sendirian.

Mulai dari menyiapkan kayu bakar, memasak gudeg, dan lauk lainnya. Walaupun tubuhnya sudah ringkihm, tapi semangatnya masih menggebu-gebu. Bahkan hingga di hari akhir tutup usianya, ia masih sempat memasak gudeg untuk berjualan.

Mbah Lindu meninggal dunia pada 12 Juli 2020 saat usianya genap 100 tahun. Namanya juga sempat menjadi trending topic di Twitter. Banyak netizen penikmat gudegnya yang kehilangan sosoknya, bahkan pakar kuliner Indonesia yaitu William Wongso juga kehilangan sosoknya yang pekerja keras.

Baca Juga: Mbah Lindu Meninggal Jadi Trending Twitter, Banyak Netizen Berduka

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Santap Ikan Kerapu Raja dan Udang Vaname"
[Gambas:Video 20detik]