Berita Terpopuler

28 Bocah Patungan Beli Sapi Kurban dan Racikan Mie Instan ala Chef

Devi Setya - detikFood Kamis, 16 Jul 2020 09:30 WIB
bocah kurban sapi Foto: instagram seribusapikurban dan kitabisa.com
Jakarta -

Ada 28 bocah di Bogor yang kini jadi sorotan usai membeli 4 ekor sapi kurban. Dan ada mie instan enak dan sehat racikan dari para chef.

Umumnya anak-anak berusia 10-15 tahun lebih memilih bermain, tapi tidak dengan bocah-bocah di Bogor ini. Ada 28 bocah yang sengaja mengumpulkan uang agar bisa membeli hewan kurban. Dengan tabungan mereka, 28 bocah ini akhirnya bisa mendapatkan 4 ekor sapi kurban.

Kemudian ada rekomendasi sajian mie instan dari para chef. Para ahli kuliner ini membagikan tips memasak mie instan agar hasilnya lezat dan juga sehat. Meskipun dibuat oleh chef tapi mie instan ini tetap praktis dan bisa diterapkan di rumah.

Dan terakhir ada kabar soal konsumsi alpukat setiap hari. Alpukat termasuk buah favorit banyak orang karena rasanya lezat dan mengandung banyak nutrisi. Berbagai manfaat bisa dirasakan tubuh ketika makan alpukat setiap hari.

Berikut beberapa artikel detikFood yang paling banyak mendapat perhatian pembaca (15/7).

1. Bocah patungan beli sapi kurban

bocah kurban sapibocah kurban sapi Foto: instagram seribusapikurban dan kitabisa.com

Bocah-bocah pria di Bogor ini patut diacungi jempol. Total ada 28 bocah yang secara konsisten mengumpulkan uang selama 10 bulan agar bisa membeli sapi kurban. Dari uang yang dikumpulkan Rp 5000-10.000 per hari dalam waktu 10 bulan ini akhirnya mereka bisa membeli 4 ekor sapi.

Gerakan ini diprakarsai oleh bocah bernama Iki. Ia mengajak teman-temannya untuk menabung agar bisa membeli hewan kurban. Tahun lalu, Iki dan 6 orang temannya juga melakukan hal sama yakni membeli seekor sapi kurban. Melihat aksi bocah ini, banyak netizen memuji kegigihan niat dan usaha mereka demi beribadah kurban.

Baca juga : Keren! 28 Bocah Ini Patungan Beli 4 Ekor Sapi Kurban

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Rahasia Membuat Mie Instan Bandeng dari Gresik"
[Gambas:Video 20detik]