Bisnis Kuliner Online

5 Tips Bisnis Kuliner Online dari Penjual 'Bakso Pandemi' yang Laris Manis

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 30 Jun 2020 15:30 WIB
bisnis kuliner Foto: istimewa
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online

2. Perhatikan Tampilan Makanan

Cerita Soal 'Bakso Pandemi' yang Eksis di Tengah Corona5 Tips Bisnis Kuliner Online untuk Pemula Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah tampilan dari makanan itu sendiri. Hal ini sangat penting untuk memikat para calon pembelinya. Usahakan buat semenarik mungkin dan juga unik.

Dessy juga mempertimbangkan soal tampilan dari bakso yang ia jual. Ia menambahkan iga sapi di sana untuk membedakan baksonya dengan penjual lain. Namun iga tersebut dimasukkan ke dalam adonan bakso.

Jadi ketika dibelah, Anda akan menemukan satu potong iga dengan daging yang cukup tebal di dalam bakso tersebut. Karena biasanya iga sapi pada bakso biasanya diletakkan di luar. Atau biasanya isian dari bakso berupa cincangan daging maupun urat daging sapi.

3. Rasa dari Makanan

Cerita Soal 'Bakso Pandemi' yang Eksis di Tengah Corona5 Tips Bisnis Kuliner Online untuk Pemula Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Selain tampilan yang digunakan untuk memikat para calon pembeli, tentunya rasa makanan jadi komponen terpenting saat berbisnis kuliner. Karena jika hanya tampilannya yang menarik tapi tidak diimbangi dengan rasa maka bisnis kuliner tersebut tidak akan bisa berjalan.

Hal tersebut yang juga diperhatikan oleh Dessy penjual dari 'Bakso Pandemi'. Rasa dan kualitas bakso yang ia jual haruslah enak agar para pembelinya puas. Ia juga menonjolkan kualitas yang lebih sehat pada rasa baksonya.

"Bakso ini bebas MSG dan gluten free. Jadi kita nggak pakai tepung terigu tapi cuma pakai tepung sagu aja. Bumbunya juga nggak ada MSG-nya, cuma bawang putih, garam, merica. Kuahnya juga dari rebusan iga sapi itu." tutur Dessy penjual 'Bakso Pandemi'.

Baca Juga: Rahasia Bisnis Kuliner Online yang Laris di Tengah Corona

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Masakan Khas Pekalongan"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online