Bisnis Kuliner Online

5 Tips Bisnis Kuliner Online dari Penjual 'Bakso Pandemi' yang Laris Manis

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 30 Jun 2020 15:30 WIB
bisnis kuliner Foto: istimewa
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online
Jakarta -

Bisnis kuliner online saat ini sangat diminati banyak orang. Banyak pemula yang mencoba peruntungannya dengan menjual kuliner via online. Yuk, simak tipsnya!

Di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, bisnis kuliner online jadi primadona. Tersebar di media sosial hingga market place seperti Tokopedia, Shopee, atau aplikasi ojek online.

Bisnis kuliner online ini dilirik para pemula karena dirasa mudah dalam menjalankannya. Banyak pemula yang menceritakan mulai berjualan online karena keisengan semata, ada juga yang hobi memasak lalu disalurkan, dan lainnya.

detikFood (29/6) sempat mengunjungi penjual 'Bakso Pandemi' yang unik. Tak hanya menceritakan soal kisah awal berbisnis kuliner online, tapi penjualnya yaitu Dessy juga memberikan tips untuk para pemula agar berhasil berbisnis kuliner.

Berikut 5 tips binis kuliner online yang mudah diikuti untuk pemula.

Baca Juga: Renny Sutiyoso Sukses Jual Rawon Buntut Rp 500 Ribu, Intip Tips Bisnisnya

1. Tonjolkan Keistimewaan Produk

5 Tips Bisnis Kuliner Online untuk Pemula5 Tips Bisnis Kuliner Online untuk Pemula Foto: iStock

Pertama-tama yang harus dilakukan dalam berbisnis kuliner online adalah mencetuskan ide makanan apa yang baik untuk dijual. Dessy, penjual 'Bakso Pandemi' juga awalnya memikirkan terlebih dahulu makanan apa yang pantas dijual saat ini, lalu ia berusaha menonjolkan keistimewaan bakso buatannya.

Ia putuskan bekerja sama dengan saudaranya yang memang pintar membuat bakso. Tak seperti bakso lainnya, Dessy menjelaskan kalau bakso yang ia jual bebas MSG, bahan pengawet, hingga gluten. Ini karena baksonya hanya terbuat dari adonan tepung sagu dan daging sapi saja.

Setelah mencetuskan ide berjualan, ia pun harus memberikan nama yang tepat. Karena masih di tengah-tengah pandemi COVID-19, bakso yang ia jual pun memiliki nama dengan unsur pandemi tersebut. Variannya juga punya nama yang unik seperti ada kata 'Anti Virus' dan 'WFH'.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online