Berita Terpopuler

Nenek Sedekah Gula untuk Semut hingga Warung Bebek Diganggu 100 Jin

Devi Setya - detikFood Jumat, 26 Jun 2020 09:30 WIB
Sedekah gula merah ke semut Foto: Getty Images/iStockphoto/ridzky setiaji
Jakarta -

Setetes gula merah jadi sedekah nenek penjual jajanan pasar untuk para semut. Dan ada warung bebek goreng yang diganggu 100 jin suruhan.

Seorang nenek penjual jajanan pasar punya cara unik untuk bersedekah, ia setiap hari meneteskan gula merah untuk semut yang ada di dekatnya. Istimewanya lagi, kebiasaan ini sudah berlangsung selama 20 tahun.

Selanjutnya ada kabar soal fillet ikan dori yang aslinya adalah ikan patin. Sebutan dori merupakan merek dagang dari ikan produksi Vietnam. Selama ini banyak orang terkecoh karena menganggap ikan dori adalah jenis john dori yang hidup di laut.

Dan terakhir yang tak kalah heboh adalah kabar soal warung bebek goreng yang disebut-sebut mendapat gangguan jin. Ada beberapa hal aneh yang dibeberkan soal jin di warung makan ini. Percaya atau tidak?

Berikut beberapa artikel detikFood yang paling banyak mendapat perhatian pembaca (25/6).

1. Nenek sedekah gula merah untuk semut

Sedekah gula merah ke semutSedekah gula merah ke semut Foto: Getty Images/iStockphoto/ridzky setiaji

Sedekah bisa dilakukan dalam bentuk apapun. Sekecil apapun wujud sedekah, akan memberikan dampak yang besar. Termasuk kisah yang dibagikan seorang netizen @rizaridho saat bertemu nenek penjual jajanan pasar.

Nenek ini selalu memberi setetes gula merah untuk semut yang ada di sekitarnya. Menurutnya, sedekah gula untuk semut ini membuat dagangannya laris manis. Nenek ini percaya, kalau ia membantu makhluk hidup maka kebaikan akan kembali kepadanya. Selama 20 tahun berjualan, dagangan nenek ini selalu ludes.

Baca juga : Nenek Ini 20 Tahun Sedekah Tetesan Gula Merah ke Semut, Ini Keberkahannya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Pindang Ikan Patin dan Ketan Durian Khas Palembang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com