Aga Kareba, Intip 5 Kuliner Kekinian yang Hanya Ada di Makassar

Alfi Kholisdinuka - detikFood Jumat, 19 Jun 2020 12:59 WIB
Grab Foto: Grab
Jakarta -

Makassar merupakan tempat yang sempurna untuk berwisata kuliner. Menu camilan hingga makanan berat khas Makassar tak pernah gagal menggoda selera lidah, terlebih di masa transisi new normal saat ini.

Beragam menunya bisa jadi rekomendasi terbaik untuk dinikmati di rumah bersama keluarga. Nah, di antara kuliner kekinian khas makassar yang banyak dijumpai di berbagai daerah, ternyata ada 5 menu kuliner yang hanya ada di Makassar. Penasaran?

Menu-menu ini tentunya hanya bisa dipesan dan didapatkan secara eksklusif di GrabFood. Mulai dari makanan berat, makanan ringan, dan minuman buat nyantai-nyantai bisa didapatkan secara eksklusif di GrabFood Signature. Yuk tengok beberapa rekomendasinya.

Big Bananas

Kuliner satu ini memang sudah tidak asing lagi di Makassar. Selain Menu manis Big Bananas punya Menu Signature andalan yakni 'Pisang Kipas Sambel' dan 'Pisang Kipas Sambel Bawang' yang dijamin bakal bikin ketagihan. Dan menariknya menu satu ini hanya ada di Makassar.

Queen Fruits

Pecinta Salad Buah dari Queen Fruits mana suaranya? Menu Signature dari Queen Fruits ini juga hanya ada di Makassar dan jadi rekomendasi banget buat kalian, salah satunya 'Salad Buah Red Velvet' yang bisa kalian masukin dalam menu wajib mingguan.

Ayam Bakar dan Lalapan EB

Menu ayam tentunya menjadi menu utama dan favorit hampir seluruh Masyarakat di belahan dunia. Foodies Makassar tentunya harus berbahagia nih soalnya Ayam Bakar dan Lalapan EB punya menu Signature yang oke banget, apalagi menu Signature dari Ayam Bakar dan Lalapan EB memadukan Mie dan ayam bakar yang khas dalam menu 'Delicious EB 2'.

Mastercheese Pizza

Foodies selama ini pasti selalu nyobain Pizza yang rasanya asin, kaya akan topping keju, tomat, dan daging. percaya gak ada Pizza dengan rasa yang manis? cobain deh Menu Signature 'Oreo Lava Cheese' dari Master Cheese. Perpaduan antara rasa manis dari oreo dan cheese yang meleleh di mulut pasti bakal bikin kalian ketagihan abiss.

Ayam Judes Makassar

Buat kalian yang demen makanan pedas sepedas omongan tetangga, wajib banget nih nyobain Menu Signature dari Ayam Judes Makassar. Di menu Signature Ayam Judes Makassar ada perpaduan Indomie Goreng ditambah Ayam Sambal Matah yang pedasnya 2x lipat dari omongan tetangga. Buktiin sendiri yuk, langsung pesan menu 'Indomie Goreng Judesin Signature' dari aplikasi Grab.



Simak Video "Merasakan Jadi Kurir Antar Makanan Keliling Kota Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)