Berita Terpopuler

Cara Mudah Bersihkan Dispenser hingga Proses Pencernaan Mie Instan di Perut

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 18 Jun 2020 09:30 WIB
proses cerna mie instan Foto: istimewa/dok. Dr Kuo
Jakarta -

Meski terdengar sepele ada cara mudah untuk bersihkan dispenser di rumah. Selain itu ada proses pencernaan mie instan dalam tubuh hingga benda dapur yang melemahkan daya tahan tubuh.

Sebagai salah satu alat yang paling penting di rumah, dispenser untuk menaruh air minum justru sering diabaikan kebersihannya. Jika sudah lama tidak dibersihkan bisa berlumut dan banyak bakteri lainnya untuk itu ada cara mudah membersihkan dispenser.

Kemudian ada juga proses pencernaan mie instan di dalam tubuh yang tak kalah menarik. Penelitian ini dilakukan oleh seorang dokter yang menemukan bahwa butuh waktu untuk proses metabolisme dalam mengurai mie instan di dalam tubuh lengkap dengan foto-fotonya.

Terakhir ada juga beberapa benda dapur yang umum ditemukan namun ternyata bisa berpengaruh pada energi tubuh. Beberapa alat dapur ini perlu dihindari karena dapat memperlemah daya tahan tubuh.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (17/06).

1 Cara Bersihkan Dispenser

membersihkan dispensermembersihkan dispenser Foto: istimewa

Banyak cara untuk membersihkan dispenser di dalam rumah agar kotorannya tidak mengendap. Dispenser penting untuk dibersihkan secara berkala demi menjaga kebersihan sekaligus kualitas air, salah satunya dengan cara dibongkar atau dengan dibersihkan menggunakan air mengalir.

Lewan kanal YouTube Agus Budi ada beberqpa tahapan dalam membersihkan kotoran hingga lendir serta lumut di dalam dispenser. Dipandu menggunakan video membuat tutorial membersihkan dispenser ini jadi lebih mudah dan bisa diterapkan.

Baca Juga: Ini Cara Bersihkan Dispenser, Jangan Kaget Lihat Endapan Kotorannya

2. Proses Pencernaan Mie Instan

proses cerna mie instanproses cerna mie instan Foto: istimewa/dok. Dr Kuo

Sebagai salah satu makanan yang paling digemari dan populer di dunia, sejak dulu mie instan terkenal sebagai makanan yang kurang sehat dan dipenuhi pengawet. Selain itu mie instan rupanya juga sulit dicerna oleh tubuh lewat penelitian terbaru yang dilakukan seorang dokter.

Menurut Dokter Kuo butuh waktu yang lama agar tubuh bisa mencerna mie instan karena proses metabolismenya yang tak singkat. Organ tubuh dipaksa bekerja lebih keras saat mie instan masuk ke dalam perut. Lewat video dan foto yang ada Dokter Kuo menjelaskan bahwa mie instan tidak mudah hancur.

Baca Juga: Begini Proses Pencernaan Mie Instan dalam Perut Manusia

3. 5 Alat Dapur Lemahkan Daya Tahan Tubuh

An old school copper frying pan.An old school copper frying pan. Foto: iStock

Banyak yang tidak mengetahui bahwa alat dapur pun memegang peranan penting kepada kondisi tubuh. Banyak perlatan dapur yang justru menggerogoti sistem imunitas tubuh yang melemahkan daya tahan tubuh seseorang.

Salah satunya ada wajan anti lengket yang mengandung polytetraflouroethylene sebagai lapisan anti lengketnya dan dikaitkan pada emisi beracun. Lalu ada juga peralatan masak dari alumunium yang bisa menganggu imunitas tubuh, sampai kantong plastik sayuran dan buah yang juga memiliki dampak pada kesehatan.

Baca Juga: 5 Benda di Dapur Ini Bisa Perlemah Daya Tahan Tubuh



Simak Video "Masak Masak: Resep Iga Sapi Garang Asam"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)