Mulai Ngantor, Yuk Intip Cara Bikin Lunch Box Sehat saat New Normal

Inkana Putri - detikFood Rabu, 17 Jun 2020 16:35 WIB
Lunch box Foto: shutterstock
Jakarta -

Memasuki new normal, tentunya kamu perlu menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit setiap hari. Pasalnya, menjaga tubuh tetap sehat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan sistem imun agar kamu terhindar dari infeksi virus.

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan agar badan tetap fit adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Terlebih di era new normal ini, tentunya kamu sudah mulai harus beraktivitas kembali seperti biasa.

Di era new normal, mengonsumsi makanan tentunya perlu hati-hati. Selain harus memastikan makanan yang kamu makan bergizi, kamu juga perlu diperhatikan kebersihannya. Nah, agar kebersihan dan nutrisi makanan kamu tetap terkontrol dengan baik, kamu bisa lho bawa bekal makan siang sendiri selama new normal. Melansir Gathering Dreams, berikut 5 lunchbox sehat dan praktis yang bisa jadi teman makan siang kamu saat ngantor di era new normal.

Italian Lunchbox

Pengen bekal makanan kamu sehat tapi unik? Kamu bisa lho coba bekal makanan ala orang Italia berikut ini. Bahan-bahan yang harus kamu siapkan pun juga sederhana. Kamu hanya perlu menyiapkan keju mozzarella, tomat segar, kemangi, saus pesto / saus pasta, kacang, roti panggang, dan anggur. Semua sayuran dan keju bisa kamu jadikan satu dengan menambah saus dressing diatasnya. Untuk membuat saus dressing, kamu hanya perlu minyak zaitun, cuka balsamic, garam dan merica.

Vegan Lunchbox

Jika kamu mencari makan siang yang sehat dan simpel, kamu bisa coba resep lunch box yang satu ini. Vegan lunch box umumnya merupakan salad dengan berbagai macam sayuran seperti timun, buncis, tomat ceri, wortel, dan seledri. Untuk dressing, kamu bisa campur minyak zaitun, lada, dan garam serta irisan lemon diatasnya. Agar lebih sehat, kamu bisa tambah buah alpukat di kotak makan siang kamu.

Sweet Lunchbox

Pecinta makanan manis? Kamu juga bisa lho kreasikan bekal makan siang kamu jadi serba manis. Bekal makan siang yang satu ini juga cocok sekali bagi kamu yang lebih suka ngemil dibanding makan berat. Bahan-bahan yang perlu kamu butuhkan yaitu yoghurt, sirup maple / madu, stroberi, irisan apel merah, dan kacang almond / mete. Bagi kamu yang suka salad, kamu bisa campur semua bahan jadi satu dan jadikan yoghurt serta sirup maple sebagai dressing.

Protein Lunchbox

Protein menjadi salah satu hal yang penting untuk dikonsumsi agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Bagi kamu yang butuh banyak energi selama beraktivitas, kamu bisa coba lunchbox yang satu ini. Siapkan dada ayam panggang, telur rebus, dan tomat ceri untuk bekal makan siang kamu. Agar lebih lezat, kamu bisa tambahkan mayonaise atau saus sambal sebagai pelengkap. Jangan lupa juga untuk tambahkan beberapa irisan apel agar nutrisi kamu tetap terpenuhi.

Greek Lunchbox

Penggemar salad? Kamu tentunya nggak asing dengan Greek salad. Untuk membuat salad dengan Greek dressing sebenarnya mudah. Kamu hanya perlu siapkan sayuran berupa timun, keju putih, buncis, tomat ceri, dan peterseli sebagai hiasan. Untuk Greek dressing, cukup campurkan minyak zaitun, garam, lada, dan irisan lemon. Tambahkan juga anggur merah dan hijau sebagai pelengkap bekal makan siang kamu.

Nah, itu dia beberapa menu bekal makan siang sehat dan praktis yang bisa kamu bawa selama ngantor saat new normal. Selain sehat, bekal makanan tersebut bisa kamu bikin hanya dalam waktu 10 hingga 30 menit saja lho. Untuk membuat lunch box sehat dan praktis, kamu bisa dapatkan semua bahan di GrabMart. Selain lengkap dan praktis, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan belanja melalui GrabMart.

GrabMart menyediakan berbagai macam produk yang kamu butuhkan mulai dari snack hingga keperluan otomotif tersedia di sini. Selain itu, GrabMart juga memberikan pelayanan antar barang belanjaan cepat dan praktis. Kamu hanya perlu pilih barang yang kamu butuhkan dan pesanan akan diantar dalam waktu satu jam.

Menariknya lagi, kamu juga bisa mendapatkan 1,5 kali bonus OVO Points setiap belanja kelipatan Rp 10 ribu. Besaran bonus akan disesuaikan dengan peringkat kamu di aplikasi Grab. Semakin banyak belanja, akan semakin banyak pula OVO Points yang kamu dapatkan. Jadi, tunggu apalagi? Yuk lengkapi kebutuhan kamu lewat GrabMart. Promo ini berlangsung mulai dari 15 Juni - 15 Juni 2020.



Simak Video "Catat! Aturan Baru Jika Mau Makan di Mal Kota Kasablanka"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)