King of Grill, Restoran yang Omzetnya Rp 15 Juta Sehari di Masa PSBB

Content Promotion - detikFood Kamis, 04 Jun 2020 15:40 WIB
King of Grill Foto: King of Grill
Jakarta -

Aturan PSBB yang diberlakukan di Depok akibat wabah covid-19 membuat banyak pendapatan bisnis restoran terjun payung bahkan tidak sedikit yang akhirnya gulung tikar.

Gracia Suciono, seorang pengusaha muda yang memiliki bisnis Restoran berkonsep Makan Daging Sapi Sepuasnya (All You Can Eat - AYCE) dengan merek King of Grill di jalan Margonda, kota Depok menuai berkah di masa pandemik COVID-19 ini.

"Hari di mana diumumkan pasien nomor 1 virus corona di Depok adalah awal mula terjun payungnya omzet restoran kami. Seminggu kemudian seluruh pegawai kami terancam dirumahkan dan tidak mendapatkan penghasilan karena omzet kami saat itu hanya Rp 600 ribu sehari. Sudah pasti rugi besar, lalu berujung harus tutup restoran karena aturan PSBB", komentar Gracia yang sedang ingin membuka cabang franchise King of Grill di Bekasi, Tangerang, dan Jakarta dalam keterangan tertulis, Kamis (4/6/2020).

King of GrillKing of Grill Foto: King of Grill

Ditutupnya sementara restoran King of Grill hingga PSBB berakhir ternyata menghasilkan ide pemikiran untuk menambah konsep produk daging beku marinasi yang bisa dimasak sendiri di rumah. Menurut Gracia, masa ini adalah masa di mana banyak keluarga berkumpul dan makan bersama di rumah sendiri.

"Bisa memiliki omset sehari 15 juta karena produk daging beku marinasi King of Grill jujur di luar prediksi kami. Namun, kami yakin produk kami pasti disukai oleh banyak keluarga. Hal ini terbukti dengan banyaknya konsumen yang sering melakukan pembelian berulang", tambah Gracia yang pernah bekerja di restoran di Singapura.

Kini, daging beku marinasi King of Grill sudah memiliki titik distribusi di kota Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi serta dapat dipesan secara online melalui akun Instagram @kingofgrill.id

Menariknya, produk King of Grill ini sudah dicoba oleh artis Nasional seperti Ruben Onsu, Sarwendah, Ayu Ting-Ting, Donna Agnesia, Mona Ratuliu, Nissya Ahmad, Kevin Liliana, Ivan Gunawan, dan Verrell Bramasta. Penasaran sama rasa enaknya produk King of Grill? Yuk langsung dicoba.



Simak Video "Perhatikan Protokol Kesehatan Berikut Bila Makan di Restoran"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)