Yuk Rayakan Momen Lebaran dengan 4 Hidangan Ini

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikFood Minggu, 24 Mei 2020 15:27 WIB
Opor Foto: shutterstock
Jakarta -

Momen Hari Raya Idul Fitri 1441 H telah tiba membawa berbagai kebahagiaan. Selama 30 hari menjalani ibadah puasa, pada akhirnya telah sampai juga di saat seluruh perjuangan tersebut terbayarkan melalui momen indah berkumpul bersama keluarga.

Di hari kemenangan ini, berbagai hidangan dapat disajikan untuk keluarga di rumah atau dikirimkan kepada keluarga jauh. Namun mungkin saja kamu masih belum tahu, ingin menyajikan hidangan apa untuk mereka. Maka dari itu dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ada 4 rekomendasi hidangan yang cocok disajikan untuk keluarga tercinta merayakan momen lebaran.

Opor Ayam

Sajian ayam berkuah santan kental ini biasanya dimasak dengan berbagai rempah-rempah yang lezat untuk disantap. Resepnya pun bervariasi dan dapat disajikan dengan ketupat atau nasi, serta diberikan kerupuk sebagai pelengkap.

Rendang

Siapa yang tidak kenal rendang, makanan daging sapi yang menjadi salah satu makanan terbaik di dunia ini membutuhkan waktu yang lama untuk memasaknya (hingga 4 jam lebih agar daging empuk). Sama seperti opor, rendang juga menggunakan kuah santan kental sebagai bahan dalam memasak.

Kue Nastar

Hidangan kue nastar bisa menjadi pilihan untuk disajikan maupun dikirimkan sebagai hadiah Lebaran. Bahan membuatnya pun cukup mudah yaitu selai nanas yang dibalut di dalam adonan tepung, gula, dan telur.

Lapis Legit

Salah satu hidangan yang wajib ada untuk menemani Lebaran ini, sempat direkomendasikan sebagai kue nasional terenak di dunia beberapa tahun lalu lho. Lapis legit biasanya memiliki adonan dengan lapisan berbeda yang tentunya nikmat untuk disantap.

Itulah beberapa hidangan yang dapat disajikan dalam perayaan momen Lebaran ini. Jika kamu belum sempat membuat atau membelinya, kamu bisa memesan berbagai hidangan tersebut melalui aplikasi Grab di layanan GrabFood.

GrabFood menyediakan berbagai macam hidangan ataupun parsel makanan untuk dikirimkan dan dinikmati oleh keluarga tercinta. Selain itu ada juga berbagai promo diskon yang dapat digunakan untuk kamu yang sedang tidak memasak saat merayakan hari kemenangan ini.



Simak Video "Nastar Klepon, Perpaduan Makanan Jadul dan Kekinian!"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)