Memasak Selama Ramadan Bisa Sekaligus Bantu Lansia, Penasaran Caranya?

Inkana Putri - detikFood Minggu, 10 Mei 2020 16:24 WIB
ABC-Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadhan Foto: dok Heinz ABC
Jakarta -

Bulan suci Ramadan kali ini terasa sedikit berbeda, namun jangan sampai Anda kehilangan semangat Ramadan. Di bulan penuh berkah ini, Anda bisa melakukan berbagai banyak hal termasuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Lewat memasak, sekarang Anda juga sudah bisa ikut berdonasi untuk para lansia di Pulau Jawa.

Saat memasak, Anda tentunya membutuhkan berbagai bahan masakan termasuk bumbu dapur. Di momen Ramadan kali ini, Heinz ABC ingin mengajak masyarakat untuk berdonasi dengan cara memasak menggunakan produk ABC. Setiap pembelian produk ABC di Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret, konsumen telah ikut mendonasikan Rp 1.000 untuk lansia.

"Sebagai salah satu merek makanan terkemuka di Indonesia, kami berkomitmen untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Komitmen ini tidak pernah lebih kuat daripada periode menantang saat ini. Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadan yang kami buat bertujuan untuk mendukung lansia di bulan Ramadan, di saat pandemi ini terjadi. Kami juga ingin untuk mengajak publik menyebarkan kebaikan selama bulan Ramadan," ujar Managing Director Kraft Heinz ABC Indonesia Steven Debrabandere, dalam keterangan tertulis, Minggu (10/5/2020).

Melalui Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadan, Heinz ABC berinisiatif memberi bantuan berupa bahan pokok guna mencukupi kebutuhan para lansia selama Ramadan di tengah pandemi. Hal ini terkait para lansia yang secara statistik lebih rentan terkena virus COVID-19.

Sebagai salah satu perusahaan terdepan dalam industri makanan, Heinz ABC yakin selama pandemi, masyarakat perlu bergandengan tangan untuk saling mendukung, terutama untuk para lansia. Adapun bantuan nantinya akan disalurkan oleh Foodbank of Indonesia (FOI) ke 8 wilayah di Pulau Jawa

"Ini bukan hanya tentang mereka yang paling rentan terhadap virus COVID19, tetapi dengan inisiatif ini, Heinz ABC ingin meminta masyarakat Indonesia untuk saling membantu dalam cara mereka. Mari bersama-sama kita membantu lansia di masa pandemi ini" ujar Steven untuk menutup pembicaraan.

Dengan ikut berpartisipasi dalam gerakan ini, selain bisa memenuhi kebutuhan pangan selama Ramadan, konsumen juga telah sekaligus berdonasi membantu lansia memenuhi kebutuhan pokoknya. Sehingga para lansia bisa ikut merasakan keberkahan di bulan Ramadan.

Yuk ikut bantu para lansia dengan kreasikan masakan menggunakan produk ABC. Terdapat banyak resep makanan yang enak dan lezat ala ABC yang bisa Anda coba di rumah. Selain bisa berdonasi lewat memasak, momen buka puasa bersama keluarga pun bisa jadi lebih nikmat dan berwarna setiap harinya dengan variasi hidangan berbuka.



Simak Video "Masak Masak: Resep Iga Sapi Serundeng"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)