Hotel di Bandung Layani Pesan Antar Nasi Kebuli hingga Rujak Cingur

Siti Fatimah - detikFood Senin, 27 Apr 2020 17:15 WIB
Hotel di Bandung yang layani pesan antar makanan Ramadhan Foto: iStock
Bandung -

Selama penanganan COVID-19, masyarakat dihimbau tidak bepergian dan mengurangi aktivitas keramaian. Begitupun saat bulan Ramadhan, kegiatan buka bersama ditiadakan sekaligus silaturahmi hanya bisa dilakukan secara jarak jauh.

Untuk itu, hotel di Kota Bandung membuka layanan pesan antar paket buka puasa selama bulan Ramadhan. Beberapa di antaranya Hotel The Papandayan, Ibis Bandung Trans Studio, Grand Mercure Bandung Setiabudi, Mercure Bandung City Center, dan Ibis Style Bandung Braga.

Hotel di Bandung yang layani pesan antar makanan RamadhanHotel di Bandung yang layani pesan antar makanan Ramadhan Foto: Istimewa

"The Papandayan memberikan layanan pesan antar sajian khas berbuka puasa yakni paket Buka Puasa #dirumahaja." Kata Manager Marketing Komunikasi The Papandayan Tyagita Hermawan dalam rilis yang diterima detikcom, Senin (27/4/2020).

Lebih lanjut, ada dua paket untuk promo buka puasa. Paket 1 orang dan 4 orang dengan berbagai menu makanan khas Indonesia, aneka takjil dan minuman.

"Paket satu orang dengan Rp 75 ribu dan paket empat orang Rp 270 ribu. Selain itu, ada promo gratis ongkos kirim maksimum jarak tiga kilometer atau subsidi ongkos kirim Rp 10 ribu dengan melakukan pemesanan langsung ke 0811 2232 392," tambahnya.

rujak cingurrujak cingur Foto: istimewa

Disisi lain, Accor Live Limitless yang tergabung dari beberapa hotel juga mengadakan Ramadhan Festival di Rumah dengan promo pesan antar menu buka puasa. Seperti ibis Bandung Trans Studio menawarkan paket buka puasa di rumah dengan beragam menu nusantara yang dapat dipilih. Menunya ada Rujak Cingur, Nasi Bakar Teri, Nasi Kebuli Sapi dan masih banyak lagi seharga Rp 128 ribu per orang.

"Untuk pemesanan dilakukan minimal dua hari sebelum acara. Tidak lupa, dari ibis Styles Bandung Braga menawarkan rupa ragam menu praktis dan lezat untuk menemani sahur dan buka puasa, mulai dari makanan beku siap saji hingga paket nasi Nusantara yang sudah termasuk takjil di dalamnya, siap untuk dinikmati mulai dari Rp 25 ribu saja." ujar Manager PR dan Komunikasi Accor Chrisna Rianti dalam keterangan tertulis yang diterima.

Sedangkan Mercure Bandung City Centre memberikan paket menginap ParSale Ramadhan dengan harga promo buy 1 nights get 2 nights.

Hotel di Bandung yang layani pesan antar makanan RamadhanHotel di Bandung yang layani pesan antar makanan Ramadhan Foto: Istimewa

"Dan setiap hari selama bulan puasa, kami menghadirkan menu buka puasa take away dengan menu nusantara siap untuk dan akan diantarkan langsung ke rumah dengan bebas ongkos kirim untuk wilayah Bandung Raya," lanjutnya.

Ramadhan Festival di Rumah ini akan berlangsung mulai 24 April hingga 25 Mei 2020. Pemesanan dari rumah melalui nomor telepon lewat aplikasi WhatsApp ke hotel yang berpartisipasi, atau bisa juga melalui aplikasi GoFood dan GrabFood.



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip dan Intip Pembuatan Timlo Khas Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)