PSBB, Ini Dia Cara Buka Bersama Seru dan Aman Selama Ramadhan

Inkana Putri - detikFood Sabtu, 25 Apr 2020 15:31 WIB
top view muslim family enjoy the iftar meal dinner together in dining room Foto: iStock
Jakarta -

Wah tidak terasa bulan Ramadhan telah tiba. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, adanya wabah Corona dan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat bulan suci ini terasa berbeda. Jika biasanya kamu bisa bukber (buka bersama) dan ngabuburit bareng teman, Ramadhan kali ini semua harus dilakukan di rumah.

Namun, adanya PSBB bukan berarti aktivitas puasa kamu jadi nggak seru. Kamu bisa tetap seru-seruan buka puasa bareng teman dan keluarga selama PSBB. Agar buka bersama kamu jadi makin seru, berikut beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan selama Ramadhan di tengah PSBB.

Berburu Takjil Online

Satu hal yang sering bikin kangen dan ditunggu-tunggu di bulan puasa adalah berburu takjil. Meskipun ada kebijakan PSBB, kamu tetep bisa berburu takjil lewat aplikasi online. Terdapat banyak variasi makanan yang cocok dan menggugah selera untuk berbuka puasa. Dengan begitu, kamu tetap bisa buka puasa pake takjil favorit kamu tanpa harus keluar rumah.

Nonton Film Bareng Keluarga

Bosen buka puasa di rumah aja? Bingung mau ngapain selama nunggu bedug? Untuk mengusir rasa bosan, kamu bisa streaming nonton film bareng keluarga. Ada banyak pilihan film yang bisa kamu tonton bareng keluarga selama Ramadhan yang kamu bisa tonton lewat layanan streaming berbayar maupun gratis. Atau, kamu juga bisa streaming YouTube nonton kultum atau konten Ramadhan lainnya buat nambah pahala ibadah selama puasa.

Buka Bersama Online Bareng Teman

Siapa bilang selama pandemi, kamu nggak bisa buka puasa bareng teman? Agar tetap bisa merasakan kebersamaan selama bulan puasa, kamu bisa coba buat buka puasa secara virtual bareng teman-teman. Buka puasa online bisa kamu lakuin lewat aplikasi WhatsApp, Line, atau bahkan Zoom. Dengan begitu, buka puasa kamu dijamin jadi makin seru dan asyik meskipun di rumah aja.

Nah, itu dia beberapa aktivitas aman yang bisa kamu lakukan biar buka puasa kamu tetap seru selama PSBB. Meskipun terhalang pandemi COVID-19, jangan sampai kamu kehilangan semangat Ramadhan kamu. Selama PSBB, kamu bisa memanfaatkan beberapa layanan BNI Mobile Banking buat mendukung aktivitas kamu selama Ramdhan di rumah.

Lewat BNI Mobile Banking, kamu bisa dengan mudah top-up GoPay dan OVO, sehingga kamu jadi lebih gampang buat order menu buka puasa kamu secara online. Selain itu, di BNI Mobile Banking kamu juga bisa beli paket data dengan mudah. Jadi, kamu nggak perlu takut kehabisan kuota saat bukber online bareng teman-teman atau streaming bareng keluarga.

Yuk, segera siapkan paket data dan top-up OVO atau GoPay lewat BNI Mobile Banking, biar aktifitas puasa kamu semakin seru. Meskipun menjalani puasa saat PSBB, kamu harus tetap semangat dan sukacita menyambut bulan suci ini. Selamat berpuasa!

(prf/ega)