GrabKitchen Punya Standar Higienitas Tinggi, Ini Langkah-langkahnya

Faidah Umu Sofuroh - detikFood Sabtu, 25 Apr 2020 13:11 WIB
GrabKitchen Foto: Dok. Grab Indonesia
Jakarta -

Terlalu lama berada di rumah bisa membuat bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja. Terlebih di bulan Ramadhan ini pastinya ingin sesuatu yang spesial dan berbeda dari biasanya.

Punya beragam menu dari banyak restoran favorit dalam satu tempat, GrabKitchen bisa kamu andalkan untuk menu buka puasa dan sahur yang bervariasi.

Di GrabKitchen kualitas dan keamanan makanan menjadi prioritas. Menurut keterangan resmi Grab yang diterima detikFood, Sabtu (25/4/2020), GrabKitchen telah menerapkan standar keamanan dan kebersihan makanan tinggi sejak awal didirikan. Mulai dari wajibnya penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sarung tangan, dan tutup kepala oleh petugas mitra merchant yang bertugas; prosedur kebersihan area dapur untuk para mitra restoran; hingga segel kemasan GrabFood untuk memastikan pesanan diantarkan secara aman dan terhindar dari kontaminasi.

Sebagai upaya lebih lanjut dalam meningkatkan kebersihan dan keamanan makanan pesananmu, inilah hal-hal yang telah GrabKitchen lakukan:

1. Penyediaan alat ukur suhu tubuh (thermo gun) di seluruh lokasi GrabKitchen yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bandung, Surabaya, Medan, dan Bali. Pemeriksaan suhu tubuh secara rutin kepada semua orang yang memasuki area GrabKitchen dilakukan sebagai upaya pencegahan. Pelanggan juga akan menerima Kartu Keterangan Pengiriman yang berisi informasi suhu tubuh petugas yang menyiapkan makanan untuk tiap pesanan.

2. Penyediaan hand sanitizer di seluruh lokasi GrabKitchen.

3. Penyediaan area khusus 'Pengambilan Tanpa Kontak' untuk mitra pengantaran yang mengambil makanan sebagai upaya untuk membatasi kontak demi keamanan bersama. Kamu juga bisa memanfaatkan opsi 'Pengantaran Tanpa Kontak' lho untuk mengambil pesananmu dari mitra pengantaran.

4. Penerapan physical distancing dengan pembatasan jarak aman antara para mitra pengantaran dan petugas GrabKitchen. Mereka harus memperhatikan jarak setidaknya 2 meter saat terjadi antrean.

5. Para mitra pengantaran juga diedukasi untuk selalu cuci tangan dan membersihkan tas pengantaran mereka dengan desinfektan secara teratur.

Nah, udah nggak ragu lagi kan? Biar menu buka puasa bervariasi, yuk pesan menu favorit kamu dari GrabKitchen buat buka puasa nanti!

(prf/ega)