Rindu Sop Kaki Sapi Masakan Ibu, Happy Salma Pulang ke Sukabumi

Yudistira Imandiar - detikFood Jumat, 24 Apr 2020 19:28 WIB
Mola TV Foto: Mola TV
Jakarta -

Memori akan rasa masakan ibu melekat di pikiran sepanjang masa. Rasa makanan itu masih bisa dicecap sampai dewasa, menimbulkan rasa rindu pada masakan ibu.

Kerinduan pada masakan ibu dirasakan Happy Salma. Perasaan itu menuntunnya untuk pulang kampung dari tempat tinggalnya di Bali menuju Sukabumi, Jawa Barat dengan mengajak kakak iparnya, Maya.

Meskipun ibunda telah tiada, Happy tahu kemana dia harus datang untuk mendapatkan masakan yang serupa. Ia pun menghampiri Ci Nyai, kerabat ibunda Happy di Sukabumi. Ci Nyai paham resep warisan sop kaki sapi buatan mendiang ibu Happy.

"Makanan ini yang selalu menjadi pemersatu keluarga, di saat anak-anak sudah berkumpul bersama di rumah mama," cerita Happy.

Ci Nyai bersedia memasak sop kaki sapi dengan resep lama yang dirindukan Happy. Sambil menyaksikan Ci Nyai memasak, Happy mencatat resep pembuatan makanan itu. Ia sangat antusias untuk membuat hidangan yang membawanya bernostalgia itu.

Satu persatu bumbu sop kaki sapi dicatat happy di sebuah kertas, ada lada, biji pala, garam, tomat, bawang putih, bawang merah, bawang daun, seledri, hingga bawang bombai. Tidak lupa ia memperhatikan proses dalam memasak sop kaki sapi nan lezat itu.

Kelezatan sop kaki sapi resep warisan ibunda Happy sungguh menggugah selera. Bahkan, Maya yang tidak doyan makan daging sapi sampai ketagihan untuk mencicipi sop kaki sapi tersebut.

Napak tilas Happy mencari resep sop kaki sapi warisan ibunda bisa disaksikan dalam program "Masakan Rumah" yang tayang di Mola TV. Dalam program tersebut, Happy mencari tahu resep masakan rumahan lezat.

Tayangan Masakan Rumah dan acara lain di Mola TV bisa disaksikan dalam paket langganan Corona Care Mola TV yang dapat diakses dengan cara berdonasi mulai dari Rp 0 hingga Rp 5 juta. Melalui program Corona Care, Mola TV mengajak masyarakat untuk turut peduli membantu pemerintah melawan wabah virus COVID-19 di Indonesia.

Nantinya setiap sumbangan tersebut akan digandakan Mola TV dan disalurkan kepada BNPB dan PMI untuk membantu perjuangan melawan wabah virus Corona.



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip dan Intip Pembuatan Timlo Khas Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)