4 Buah Tahan Lama untuk Stok Selama Physical Distancing

Abu Ubaidillah - detikFood Senin, 06 Apr 2020 11:49 WIB
buah-buahan Foto: shutterstock
Jakarta -

Selain enak dan segar, mengonsumsi buah baik dimakan langsung maupun dijadikan olahan seperti jus memiliki berbagai manfaat termasuk memenuhi nutrisi untuk tubuh. Namun, anjuran physical distancing saat ini membuat ruang gerak menjadi terbatas, bepergian ke pasar atau pusat perbelanjaan menjadi lebih jarang dibanding sebelumnya.

Maka dari itu, ketika berbelanja, pastikan membeli stok bahan makanan, termasuk buah yang dapat bertahan lama. Selain agar tetap bisa memenuhi kebutuhan nutrisi setiap harinya, juga bisa mengurangi risiko terpapar virus berbahaya. Dilansir dari Mashed, berikut adalah beberapa buah yang bisa bertahan lebih dari sebulan.

Apel

Apel merupakan salah satu buah yang tidak cepat busuk. Bahkan bila membiarkannya di dapur, buah apel dapat bertahan hingga 4 minggu. Namun bila menyimpannya di lemari es, maka buah apel bisa bertahan hingga 2 bulan.

Jeruk

Buah yang kaya vitamin C ini dapat bertahan selama sekitar 2-3 minggu ketika disimpan di dapur dan bila menyimpannya di lemari es, buah jeruk akan tetap segar hingga selama 2 bulan.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga dapat bertahan selama beberapa minggu ketika diletakkan di kantong plastik atau wadah. Namun bila meletakkannya di lemari es, jeruk nipis bisa bertahan hingga beberapa bulan.

Delima

Masa simpan delima tergantung apakah Anda memiliki satu buah delima saja atau beberapa buah. Buah delima yang disimpan dalam jumlah banyak akan dapat bertahan hingga 3 minggu sedangkan yang disimpan sendiri kemungkinan bertahan hanya 1 minggu.

Itulah beberapa jenis buah yang bisa disimpan hingga waktu yang lama. Anda bisa membeli stok buah-buah tersebut sebagai persediaan jangka panjang sehingga tidak perlu sering-sering keluar rumah.

Selain itu, untuk membelinya juga tidak perlu ke pasar karena sekarang ada layanan Grab Groceries yang menyediakan berbagai buah segar. Tinggal pesan dari rumah, kurir akan mengantar pesanan Anda sampai ke depan rumah.



Simak Video "Cegah Haus saat Puasa, Konsumsi Makanan Ini saat Sahur dan Berbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)