#DiRumahAja, Banyak Minum Jus Jeruk Dapat Tingkatkan Imunitas

Abu Ubaidillah - detikFood Rabu, 01 Apr 2020 18:26 WIB
Jus jeruk Foto: Dok. Heinz ABC
Jakarta -

Semakin maraknya penyebaran virus corona (Covid-19) membuat masyarakat harus makin memperhatikan imunitas atau daya tahan tubuhnya. Gerakan #DiRumahAja untuk mengurangi risiko paparan virus juga harus didukung menjaga pola makan sehat dan teratur.

Ketika menjalani anjuran social distancing dari pemerintah dengan belajar online atau work from home, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi makanan dan minuman
vitamin untuk imunitas tubuh seimbang salah satunya adalah jus jeruk.

Manfaat Jus Jeruk Bagi Imunitas Tubuh

Melansir dari Stack, jus jeruk menjadi minuman praktis yang mengandung vitamin C favorit para atlet karena alasan yang bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan kebutuhan nutrisi vitamin C dan fitonutrien untuk memproduksi sel-sel sehat bagi tubuhmu.

Kenapa vitamin C dan fitonutrien baik untuk menjaga kekebalan tubuh? Melansir World Healthy Food, satu jeruk mengandung 116.2 persen nilai vitamin C harian yang disarankan untuk tubuh. Hal ini tentu dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Dosis vitamin C yang kuat ini akan membantu menjaga kekebalan tubuh agar tetap sehat untuk melawan flu dan infeksi lainnya termasuk infeksi dari virus berbahaya seperti virus corona. Mengonsumsi setidaknya satu gelas jus jeruk setiap pagi hari merupakan salah satu cara untuk membuat imunitas tubuh tetap terjaga. Bisa juga saat memiliki waktu luang kita membuat jus jeruk sendiri saat #DiRumahAja.

Selain itu, di dalam buah jeruk juga terdapat lebih dari 170 fitonutrien yang berbeda dan lebih dari 60 flavonoid yang terbukti memiliki sifat anti-inflamasi, anti-tumor, serta antioksidan yang kuat.

Jus Jeruk Minuman Sehat Saat di Rumah Aja

Maka dari itu, sangat penting untuk mengonsumsi jeruk setiap hari salah satunya adalah dengan jus jeruk yang mengandung vitamin C dan fitonutrien lengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian saat #DiRumahAja untuk berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, lansia, hingga untuk ibu hamil.

Salah satu cara mudah untuk mendapat asupan vitamin C dari jus jeruk yang cukup adalah dengan mengkonsumsi Jus Jeruk ABC, karena Jus ABC minuman praktis yang mengandung vitamin C yang tinggi dan memenuhi 100% angka kebutuhan gizimu. Tentunya rasanya juga enak dan menyegarkan!

Mari mulai harimu dengan rutin minum jus jeruk ABC karena #JusABCJagaImunitas!

(prf/ega)