Cepat & Praktis, Pesan Martabakku Menteng Tanpa Antre di GoFood

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikFood Jumat, 28 Feb 2020 12:55 WIB
Martabakku Menteng Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Martabak merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang biasa kita santap sebagai camilan. Kelezatan martabak juga tidak ada bandingannya mulai dari martabak manis, telur, hingga jenis-jenis martabak yang kekinian.

Sejak pertama kali memulai usaha pada Februari 2015, Martabakku Menteng berusaha melestarikan kuliner khas Indonesia tersebut dengan melakukan inovasi pada sajian dan rasanya. Manager Martabakku Menteng, Hesty Kumala, mengatakan dengan banyaknya jenis makanan baru, perlu dilestarikan pula makanan tradisional Indonesia.

"Alasan kita membuka Martabakku Menteng karena sekarang makin banyak makanan baru dengan konsep kekinian yang hadir untuk masyarakat, namun kami ingin mengembangkan makanan tradisional Indonesia untuk menjaga tradisi dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri," jelas Hesty dalam keteragan tertulis, Gojek, Jumat (28/2/2020).

Selain itu, Hesty mengungkapkan ia memanfaatkan layanan GoFood dari Gojek. Sejak bergabung dengan GoFood, ia merasa terbantu dalam operasional sehari-hari terutama untuk pengantaran makanan ke pelanggan di area-area yang tidak bisa dijangkau sebelumnya.

"Setelah bergabung dengan GoFood, penjualan kami meningkat di mana saat ini 50% sampai 60% penjualan didapat dari GoFood," ujar Hesty.

Dengan inovasinya, Hesty mengungkapkan usaha Martabakku sendiri pernah menerima penghargaan Juara Partner GoFood 2017. Saat ini cabang outlet Martabakku Menteng di Grand Indonesia sudah difasilitasi fitur canggih GoFood PickUp.

GoFood Pickup merupakan jawaban bagi pelanggan agar bebas dari antrian. Fitur ini membuat para pelanggan bisa mengambil langsung pesanannya sendiri di restoran favorit mereka tanpa antre. GoFood sebagai layanan pesan antar no.1 di Asia tenggara telah menggandeng kemitraan bersama dengan lebih dari 500,000 merchant kuliner dan terus berinovasi demi menjawab dan menambah kepuasan pengalaman berkuliner pelanggan.

Tidak hanya GoFood, Hesty juga membuat inovasi baru untuk menarik peminat Martabakku Menteng, yaitu dengan membalut martabak dengan konsep yang lebih modern.

"Untuk menarik minat pelanggan tentu saja harus terus berinovasi dan mengemas makanan dengan konsep yang lebih modern atau kekinian. Contohnya dengan membuat toping yang ikut tren saat ini, seperti martabak Green Tea, Red Velvet, Pandan, dan Thai Tea," imbuh Hesty.

Hesty mengatakan, saat ini Martabakku Menteng sudah mempunyai 7 cabang outlet. Namun khusus untuk cabang di Menteng, disediakan menu lain selain martabak seperti Sate, Siomay, dan Nasi Goreng.

(prf/ega)