Ayam Batubara, Besutan Baru Gibran dan Kaesang

Riska Fitria - detikFood Rabu, 26 Feb 2020 19:15 WIB
gaaram ayam goreng hitam legam seperti batu bara Foto: dok. detikFood / Riska Fitria
Jakarta -

Ayam hitam legam dengan rasa gurih renyah jadi produk baru Gibran dan Kaesang. Seperti apa citarasa ayam yang disebut ayam batubara.

Bisnis kuliner milik putra Presiden, Gibran dan Kaesang bertambah satu lagi. Kali ini mereka memperkenalkan produk terbarunya bernama Gaaram. Produk ini dikembangkan bersama dengan Chef Arnold Poernomo dan ABL Group.

Gaaram merupakan inovasi ayam goreng berbumbu unik yang dapat disantap sebagai camilan atau bisa juga bersama dengan nasi hangat. Pada peluncuran kali ini, Gaaram langsung berkolaborasi dengan Goola dan dapat dinikmati tiga area. Di Lippo Mall Kemang, Aeon Jakarta Garden City dan Sumarecon Mall Serpong.

Kepada detikcom (26/02) Putra Kharisma, salah satu pendiri Gaaram mengatakan bahwa kolaborasi dengan Goola ini dirasa cocok. Karenanya bisa menjadi pilihan banyak orang, apalagi rasa yang ditawarkan tak lepas dari rasa autentik khas Indonesia dengan harga yang terjangkau.

Ayam Batubara, Besutan Baru Gibran dan KaesangFoto: dok. detikFood / Riska Fitria

"Cocok aja jadi Gaaram dan Goola. Habis makan gurih dari Garaam langsung minum manis dari Goola," ujar Putra Karisma.

Soal menu, Chef Arnold Poernama menjelaskan bahwa menu ayam goreng yang ditawarkan di Gaaram ini berbeda dengan ayam goreng lainnya. Itu karena ayam goreng tersebut diracik dengan bubuk charcoal. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk menyajikan makanan dari bahan lain.

Dipilihnya ayam sebagai menu utama karena daging ayam bukan merupakan hal yang baru di Indonesia. Bahkan Indonesia merupakan negara penghasil ayam terbesar di dunia dan masuk urutan top 10.

"Dari presentasinya udah beda ya. Ayam gorengnya berwarna hitam karena pakai charcoal. Gak hanya unik aja, penggunaan charcoal juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh," ujar CheF Arnold Poernomo dalam peluncuran Garaam x Goola pada Rabu (26/02).

Ayam Batubara, Besutan Baru Gibran dan KaesangFoto: dok. detikFood / Riska Fitria

Sementara untuk ekspansinya, Putra Karisma mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini akan membuka 12 cabang Gaaram di Jabodetabek. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kaesang dan Gibran, bahkan mereka berdua juga mengharapkan lebih banyak lagi.

Sebelumnya Goola juga berkolaborasi dengan MangkokKu dan juga mengeluarkan menu terbaru berupa teh premium. Pada kolaborasi dengan Garaam, Goola juga memperkenalkan menu baru berupa Kopi Charcoal dan Charcoal Frootea.



Simak Video "Chef Arnold, Gibran dan Kaesang Kolaborasi Bisnis Kuliner Lagi!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)